Cara Praktis Beli Pulsa dan Kuota Internet dengan Flip


Flip merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu kita utamanya ketika kita ingin melakukan transfer uang antar bank yang berbeda. Karena dengan menggunakan aplikasi ini maka biaya administrasi yang tadinya dibebankan dalam biaya transaksi maka akan menjadi hilang.

Tentunya hal itu akan sedikit menghemat uang kita, terkhusus bagi mereka para mahasiswa yang sering bertransaksi dan berbelanja online dengan menggunakan metode transfer bank. Untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya administrasi bisa baca artikel Flip, Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Administrasi

Nah ternyata aplikasi Flip selain bisa digunakan seperti yang telah disebutkan diatas ternyata aplikasi ini memiliki manfaat yang lain. Salah satu manfaat yang ditawarkan dari aplikasi yang satu ini, yaitu kita bisa membeli kuota internet maupun pulsa biasa secara online.

Kita cukup menggunakan aplikasi Flip dan lalu membeli pulsa tanpa perlu repot lagi keluar rumah untuk pergi ke konter. Harga pulsa maupun kuota internet yang ditawarkan pun tergolong cukup murah dan bisa dikatakan dapat bersaing dengan harga yang biasa kita temui dipenjual konter pulsa konvensional.

Selain itu kemudahan lain yang diberikan dengan aplikasi ini yaitu tentang cara metode pembayaran yang sangat mudah. Pembayaran saat ini terdapat dua pilihan metode pembayaran, pertama bisa dengan via transfer bank dan cara kedua yaitu dari saldo yang dimiliki dari akun Flip tersebut.

Jadi jika suatu saat kita mendadak harus membeli pusa maupun kuota, dan kebetulan juga konter yang ada di dekat rumah sedang tutup. Maka cara ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Nah untuk mengetahui bagaimana cara membeli pulsa dengan aplikasi ini, maka langsung saja kita simak langkah-langkahnya berikut ini.


Cara Membeli Pulsa Secara Online dengan Aplikasi Flip

1. Langkah pertama kita download dan install terlebih dahulu aplikasi bernama Flip. Aplikasi ini bisa langsung kita dapatkan di Playstore maupun Appstore.



2. Jika sudah kemudian kita Login di aplikasi tersebut, dan bila belum mempunyai akun maka bisa melakukan proses register terlebih dahulu.

3. Setelah itu pilih menu "Beli Pulsa".



4. Masukkan nomor telepon yang ingin kita isi pulsa. Setelah itu pilih nominal pulsa hingga maksimal pilihan pulsa yaitu sekitar 300.000.



5. Langkah selanjutnya pilih jenis metode pembayaran yang ingin kita gunakan. Agar mudah pilih saja via transfer bank dan kemudian sesuaikan dengan bank yang kita miliki. Setelah itu maka akan muncul nomor rekening Flip dan total biaya keseluruhan yang harus dibayarkan.

Kita hanya perlu melakukan transfer ke nomor rekening tersebut. Pada tahap ini pula jangan lupa untuk membayar dengan nominal yang sama persis hingga 3 digit angka terakhir.

Jika sudah lalu pilih "saya sudah transfer".



6. Terakhir upload bukti transfer yang telah kita lakukan tadi dengan memilih "unggah bukti transfer". Hingga tahap ini maka proses pembelian pulsa pun telah selesai dilakukan.



Selanjutnya kita hanya perlu menunggu untuk dilakukan pengecekan transaksi oleh pihak Flip. Proses pengecekan ini biasanya akan berlangsung kurang lebih selama 10 menit.

Jika proses pengecekan telah berhasil, maka nantinya kita akan mendapatkan notifikasi dari flip tentang transaksi yang sudah berhasil dilakukan dan untuk pulsa pun maka akan secara otomatis masuk ke nomor yang dituju.

NB: Nah untuk langkah-langkah dalam pembelian kuota internet pun memiliki cara yang relatif sama. Perbedaan hanya ada pada saat awal saja, yaitu jika ingin membeli pulsa maka kita pilih menu "beli pulsa", sedangkan untuk membeli kuota kita cukup memilih menu "isi paket data".

Baca Juga : 4 Aplikasi Penyimpan Password yang Mudah Digunakan

Demikianlah tutorial singkat tentang Cara Praktis Beli Pulsa dan Kuota Internet dengan Flip. Ahkir kata, semoga tips tutorial ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close