Flip, Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Administrasi


Transfer uang dengan menggunakan rekening bank memang sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi kita saat ini. Apalagi dengan hadirnya teknologi internet, tentu membuat intensitas transaksi dengan cara transfer bank akan semakin dibutuhkan, terutama pada saat kita melakukan pembelian barang secara online.

Namun kita tahu bahwa ketika kita melakukan sebuah transaksi antar bank yakni melakukan pembayaran transfer dengan tujuan bank yang berbeda dengan bank milik kita, maka hal itu tentu akan membuat adanya biaya administrasi tambahan yang dikenakan kepada orang yang melakukan transfer tersebut. Dan pada saat artikel ini dibuat biaya administrasi yang dikenakan yaitu sekitar 6.500 rupiah.

Biaya sebesar itu mungkin terlihat bisa saja karena tergolong nilai yang sangat kecil. Akan tetapi bagaimana jika dalam satu hari kita melakukan banyak transaksi uang dengan menggunakan bank, dan katakanlah sebagian dari kegiatan transaksi itu harus dilakukan ke nomor rekening yang berbeda bank. Hal itu tentunya akan sangat merepotkan dan membuat biaya transfer menjadi bengkak.

Jika hal itu terjadi, mungkin solusi yang biasanya banyak orang lakukan yaitu dengan memiliki atau membuat banyak rekening ATM di bank yang berbeda-beda. Atau jika ingin lebih praktis lagi mungkin kita bisa meminta bantuan teman kita untuk membantu melakukan transfer. Hal itu mungkin bisa sangat membantu tapi tetap saja sedikit merepotkan.

Nah untuk itu ada solusi lain yang dapat ditempuh jika kita ingin melakukan transfer uang namun dengan tujuan bank yang berbeda. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama FLIP. Dengan aplikasi ini kita dapat dengan gratis melakukan transfer meskipun berbeda bank.

Selain untuk itu, manfaat lain yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi Flip ini yaitu kita dapat dengan mudah membeli paket voucher pulsa maupun kuota internet tanpa perlu repot untuk keluar rumah. Sehingga waktu yang kita miliki pun tidak akan terbuang percuma dan akan lebih efisien.

Dan untuk mengetahui bagaimana cara untuk menggunakannya, maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Transfer Uang dengan Menggunakan Aplikasi Flip

1. Langkah pertama download dan install aplikasi bernama "Flip" di Smartphone kita. Lalu selanjutnya login pada aplikasi flip tersebut dan jika belum memiliki akun maka kita bisa mendaftar/register terlebih dahulu.



2. Setelah itu untuk melakukan transfer beda bank kita bisa memilih menu "kirim uang" > jika belum verifikasi akun, maka kita bisa pilih kirim uang tanpa verifikasi namun dengan batasan maksimal transfer yaitu 500.000 ribu rupiah.



3. Langkah tiga :

> Pilih bank dan masukkan nomor rekening tujuan yang ingin ditransfer, lalu kemudian "cek nama" untuk memastikan nama dari nomor rekening tersebut.

> Isi kolom nominal dengan jumlah uang yang akan ditransfer.

> Sedangkan untuk kolom berita bisa diisi dengan nama kita maupun keterangan lain seperti bukti pembayaran, pembelian atau yang lainnya. Jika sudah diisi semua maka kita pilih "OK, Data sudah benar".



4. Selanjutnya pilih bank milik kita, lalu secara otomatis akan muncul tagihan dan nomor rekening dari Flip.

Lakukan transfer dari bank kita ke nomor rekening Flip tersebut dan dengan nominal uang yang harus ditransfer harus persis hingga 3 digit angka terakhir. Jika sudah maka kita pilih "saya sudah transfer" > lalu pilih "sudah".



5. Terakhir kita upload bukti transfer yang telah dilakukan. Selanjutnya kita tunggu verifikasi dari pihak Flip. Normalnya waktu tunggu yang diperlukan yaitu kurang dari 10 menit, namun jika dalam keadaan tertentu bisa lebih dari waktu tersebut.



Jika verifikasi telah berhasil, maka kita pun akan secara otomatis mendapatkan notifikasi pemberitahuan dan bukti transfer yang telah dilakukan oleh Flip ke nomor rekening yang kita tuju.

Bagaimana mudah bukan? Dengan aplikasi ini kita setidaknya dapat berhemat uang sekitar 6.500 rupiah dalam satu kali transaksi. Jika kita melakukan lebih banyak transaksi tentunya uang yang dapat dihemat pun akan jauh lebih besar lagi.

Baca Juga : Cara Bayar Virtual Account Bukalapak Via Internet BSI

Demikianlah tips tutorial tentang Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Administrasi dengan menggunakan aplikasi Flip. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close