Cara Upgrade 4G Telkomsel Tanpa Perlu ke GraPARI


Telkomsel kita tahu merupakan salah satu merek brand operator seluler terbesar yang ada di Indonesia. Jangkauan jaringan yang dimilikinya tidak usah diragukan lagi, karena selalu menjadi yang paling luas dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Hal ini bisa dilihat dari selalu adanya jaringan Telkomsel meskipun kita sedang berada di wilayah pelosok sekalipun.

Jangkauan luas tersebut tentunya berlaku juga bagi jaringan 4G milik mereka. Sebagai salah satu perusahaan plat merah, jaringan 4G Telkomsel merupakan salah satu jaringan 4G terkencang saat ini dengan sudah hadirnya di berbagai kota di Indonesia dan telah bisa dinikmati oleh jutaan penggunanya.

Adapun untuk bisa menikmati fasilitas jaringan 4G ini, salah satu syarat mutlak yang diperlukan yaitu harus sudah digunakannya kartu simcard yang telah mendukung jaringan tersebut.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan simcard yang sudah mendukung jaringan 4G, pertama dengan membeli kartu perdana di konter seperti pada umumnya dan yang kedua yaitu dengan melakukan upgrade kartu simcard.

Nah kebanyakan orang biasa nya lebih memilih untuk membeli kartu simcard yang baru. Alasannya tentu karena lebih mudah dan juga kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke gerai atau GraPARI Telkomsel, hanya cukup pergi ke konter terdekat maka jaringan 4G pun sudah bisa langsung kita nikmati

Padahal sebenarnya untuk melakukan upgrade simcard tidak terlalu sulit. Ada cara lain yang lebih mudah untuk kita bisa melakukan upgrade kartu simcard tersebut tanpa harus pergi ke GraPARI.

Bahkan cara ini pun dapat kita lakukan sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke konter. Nah untuk mengetahui bagaimana cara melakukan upgrade kartu simcard telkomsel tersebut, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Upgrade Kartu Simcard Telkomsel ke 4G secara Online

PENTING! Sebelum melakukan proses upgrade, sebaiknya ada hal-hal yang harus kita perhatikan dan dipahami terlebih dahulu.

1. Cara ini hanya bisa dilakukan bagi pelanggan kartu prabayar Telkomsel saja (Simpati, As, dan Loop), sehingga untuk pengguna kartu hallo harus tetap mengunjungi Grapari atau gerai resmi telkomsel lainnya untuk melakukan upgrade ke jaringan 4G.

2. Dalam melakukan proses upgrade usahakan untuk menggunakan ponsel atau smartphone yang sudah bisa mengakses jaringan 4G (bukan ponsel fitur phone).

3. Nomor telepon yang akan di upgrade sebaiknya belum pernah didaftarkan dalam penggunaan produk perbankan seperti tabungan bank atau internet banking.

Namun meskipun begitu, saya sendiri pernah melakukan ujicoba dengan menggunakan nomor telepon yang sudah pernah didaftarkan di produk perbankan dan ternyata proses upgrade pun tetap berhasil. Jika ingin tetap mencoba, maka resiko ditanggung sendiri.


4. Agar cara ini berhasil sebaiknya simcard tidak boleh dalam keadaan masa tenggang, jadi usahakan nomor tersebut di isi pulsa terlebih dahulu. Dan dengan cara ini pula biasanya kita akan mendapatkan bonus kuota sebesar 15 GB.


Langkah Untuk Melakukan Upgrade 4G Telkomsel

1. Pertama kita harus memiliki terlebih dahulu kartu perdana khusus upgrade 4G Telkomsel.

Nah untuk bisa mendapatkan kartu tersebut, maka kita bisa membelinya di layanan e-commerce yang tersedia seperti Shopee atau Tokopedia dengan menulis di pencarian marketplace menggunakan kata kunci Beli kartu perdana upgrade 4G Telkomsel.



2. Setelah kita sudah mendapatkan kartu simcard yang baru tersebut, selanjutnya kita lakukan migrasi dari simcard lama ke simcard yang baru.

Langkah pertama kita hubungi *888*46# di simcard yang lama > pilih menu 1 untuk meminta pin > maka kita akan mendapatkan nomor PIN yang terdiri dari 6 digit angka dan jangan lupa untuk mencatat pin tersebut. Jika sudah lalu matikan ponsel.


3. Lepaskan simcard lama dan ganti dengan simcard yang baru. Nyalakan ponsel lalu hubungi lagi *888*46# > pilih menu 2 untuk memasukkan pin > lalu masukkan PIN yang telah kita catat tadi > terakhir pilih Kirim.



4. Tunggu proses aktivasi sekitar kurang lebih 10 menit. Jika berhasil maka kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa nomor kita telah berhasil di upgrade ke jaringan 4G. Namun jika sudah lebih dari 10 menit tidak ada pemberitahuan tersebut maka kita bisa melakukan restart ponsel.



Selain mudah dan praktis, manfaat lain yang bisa didapatkan dari melakukan upgrade ini adalah kita akan mendapatkan bonus kuota internet di jaringan 4G sebesar 15 GB dengan masa akti sekita 1 bulan.

Bonus ini akan kita dapatkan jika proses migrasi kartu telah kita selesaikan denagn adanya notifikasi sms berisi kabar tersebut.

Bahkan kita juga bisa mendapatkan bonus kuota tambahan sebesar 30 GB jika kita memenuhi persyaratan minimal yaitu memiliki masa aktif kartu lebih dari 6 bulan dan penggunaan pulsa sudah lebih dari 100.000.



Demikianlah tips tutorial tentang Cara Upgrade 4G Telkomsel Tanpa Perlu ke GraPARI. Akhir kata, semoga tips ini dapat bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Baca Juga : Cara Isi Verifikasi CAPTCHA Otomatis di Browser Chrome

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close