Lirik Sholawat Ya Sayyidas Sadat Bahasa Arab dan Terjemahan


Sholawat atas Nabi memang selalu berkesan dan juga bisa memberikan ketenangan saat kita melantunkan bait demi bait dari setiap lirik sholawat tersebut.

Nah adapun pada kesempatan kali ini, izinkan kita untuk berbagi mengenai salah satu lirik dari sholawat Nabi Muhammad SAW yang sering dilantunkan oleh berbagai kalangan terutama kita yang sering mondok di pesantren.

Sholawat ini berjudul Ya Sayyidas Sadat, yaitu sholawat atas Nabi yang syair-nya berisi tentang pengagungan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai seorang pemimpin yang dimuliakan oleh Allah SWT. Rasul yang selalu dilimpahkan rahmat dan sebagai Sang penunjuk jalan lurus dengan syafaat yang diberikannya.

Sholawat Ya sayyidas sadat ini memiliki lirik yang cukup sederhana dan juga pendek karena hanya terdiri dari 6 bait syair, sehingga sangat mudah untuk kita hafalkan dengan lebih cepat. Namun meskipun begitu, lirik dari Ya sayyidas sadat ini memiliki makna yang sangat menyentuh dalam memuji baginda yang Agung Nabi Muhammad SAW.

Nah bagi teman-teman yang ingin mengetahui lirik dari sholawat tersebut baik dalam bahasa Arab, latin dan juga terjemahan artinya, maka bisa langsung disimak saja pada ulasan berikut ini.




Lirik Sholawat Nabi Berjudul Ya Sayyidas Sadat dengan Tulisan Arab, Latin serta Terjemahan Artinya


يَاسَيِّدَالسَّادَاتِ يَابَابَ الحِمَى
Ya sayyidas sadati ya baabal himaa  


يَامَنْ عَلاَ الرُّسْلِ الْكِرَامِ تَقَدَّمَا 
Ya man ala (3X) ruslil kiromi taqoddamaa


 وَصَفَى الزَّمَانُ بِمَدْحِ طَهَ وَاكْتَسَى
Wasofaz zamaanu bimadhi thohaa waktasa


 عِزًّ وَاِجْلَالًا وَزَادَ تَكَرُّمًا 
Izza wa ijlalan (3x) wazaada takarrumaa


 وَجَرَى بِطَلْعَةِ بَدْرِهِ بَحْرَ الوَفَى 
Wajaro bitol'ati badrihi bahrol wafaa 


 وَشَدَ الزَّمَانْ بِمَدْحِهِ وَتَرَنَّمَا  
Wasyada zaman bimad hihi wataron namaa


Terjemahan dari Lirik Sholawat Ya Sayyidas Sadat

- Wahai pemimpin dari seluruh para pimpinan, Engkau laksana gerbang dari benteng perlindungan.

- Wahai Sang utusan, yang diciptakan terlebih dahulu dari para Rasul yang dianugerahi tingginya kemuliaan

- Telah murni oleh zaman dengan memuji Sang Nabi dan senantiasa mendapat...

- Kemuliaan dan keagungan, serta limpahan kemuliaan

- Dan mengalir dibawah pancaran sinar rembulannya, mengalir samudera syafa'atnya (pemberi pertolongan).

- Dan zaman pun terus melantunkan pujian dalam lagu yang riang, dan dalam khusyuk iramanya yang senantiasa selalu berdendang.


Demikianlah postingan kali ini mengenai lirik dari lagu sholawat berjudul Ya sayyidas sadat dalam tulisan bahasa Arab, Latin, dan juga terjemahannya.

Bagi teman-teman yang ingin menghafal lirik tersebut, bisa langsung di simpan saja file foto yang ada diatas atau untuk lebih memudahkan dalam mempelajari nadanya, bisa juga dengan melihat langsung cuplikan video lantunan sholawat Ya sayyidas sadat pada link youtube yang telah disediakan diakhir postingan ini.

Lalu jika Anda ingin merequest atau ada lirik sholawat lain yang ingin diketahui, maka bisa langsung disampaikan saja pada kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah. Jangan lupa juga untuk menyimpan postingan ini dengan cara melakukan bookmark (menekan tombol Ctrl+D), jika suatu saat ingin membuka artikel ini lagi.

Tidak lupa juga kita berharap agar selalu diberikan rahmat serta mendapat syafaat agar kita selalu berada di jalan yang benar. Amiin ya robalalamin.
 
Semoga artikel mengenai lirik sholawat ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan akhir kata sampai berjumpa kembali di postingan lain berikutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close