Cara Nonton Timnas Indonesia di Youtube AFC Asian Cup

jersey mills timnas warna putih

Piala Asia telah resmi bergulir kembali, dan Timnas Indonesia kali ini sukses tampil untuk menjadi salah satu bagian dari peserta gelaran sepakbola paling akbar se-Asia ini.

Sebagai penggemar setia, tentunya kita selalu berharap untuk bisa menyaksikan penampilan dari Tim garuda ini dalam setiap pertandingan yang digelar.

Nah adapun bagi kita yang memang terkendala karena tidak bisa menonton melalui saluran televisi, maka sebenarnya kita masih bisa menonton setiap match tersebut melalui siaran live streaming yang disediakan oleh channel resmi AFC yaitu AFC Asian Cup.

Namun untuk bisa menonton streaming di channel tersebut, kita tidak bisa langsung menontonnya karena jika kita masuk ke match live yang ada maka akan muncul tulisan "Uploader belum membuat video ini tersedia di negara Anda".

Nah adapun untuk mengatasi masalah tersebut dan agar kita bisa tetap menonton pertandingan Timnas Indonesia di sana, maka ada beberapa cara yang bisa kita lakukan seperti yang akan dijelaskan pada tutorial berikut.


Cara Streaming Piala Asia di Channel Youtube AFC Asian Cup

Nah untuk dapat menonton streaming ini secara live, maka kita bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu streaming melalui perangkat mobile smartphone dan yang kedua yaitu melalui komputer/laptop.


Via Smartphone

1. Langkah pertama kita buka PlayStore terlebih dahulu > lalu download aplikasi VPN, disini kita memilih untuk menggunakan SuperVPN fast VPN Client.



2. Setelah terpasang lalu kita buka aplikasi tersebut > kemudian pada opsi Auto select kita pilih negara Japan.

3. Jika sudah lalu kita klik/pilih pada tulisan Connect untuk mengaktifkan VPN > kemudian jika ada notifikasi Permintaan sambungan kita pilih Oke saja.



4. Selanjutnya buka aplikasi YouTube > lalu kita masuk ke channel AFC Asian Cup > kemudian pilih opsi Live dan cari pertandingan Timnas Indonesia maupun match lainnya yang ingin kita tonton.

5. Jika sudah selesai menonton, jangan lupa untuk mematikan VPN dengan cara memilih Disconnect.


Via Komputer atau Laptop

1. Langkah pertama kita buka browser Google chrome terlebih dahulu > lalu pilih icon menu tiga titik vertikal disebelah kanan atas > kemudian pilih Extensions lalu pilih Visit Chrome Web Store.



2. Selanjutnya pada menu kotak pencarian kita ketik saja Free Proxy VPN VeePN dan lalu tekan enter > selanjutnya kita pilih aplikasi ekstensi tersebut.

3. Jika sudah lalu pilih Tambahkan ke Chrome > lalu pilih Add extension dan tunggu beberapa saat hingga ekstensi tersebut terunduh.



4. Selanjutnya kita aktifkan VPN yang telah diunduh tadi dengan cara klik icon Extensions > kemudian pilih Free VPN for Chrome > lalu pilih Next dan Start.



5. Selanjutnya pada opsi negara kita ubah menjadi Singapore > baru kemudian kita aktifkan VPN dengan menekan icon bulat hingga berubah menjadi warna hijau (lihat gambar dibawah).



6. Langkah terakhir kita buka halaman Youtube > lalu cari Channel AFC Asian Cup > pilih Live dan kemudian cari pertandingan Timnas Indonesia. Selamat menonton!

Selain menonton Timnas Indonesia, dengan menggunakan cara diatas, kita juga bisa menonton live streaming pertandingan Timnas dari negara lain di channel youtube AFC pada gelaran piala Asia edisi kali ini.

NB : Jika koneksi dirasa cukup lambat atau tidak bisa diakses, maka kita bisa mencoba untuk mengganti koneksi server ke negara lain.


Nah demikianlah artikel kali ini tentang cara mudah menonton Timnas Indonesia di kompetisi Piala Asia.

Jika ada pertanyaan atau jika ada tahapan yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan saja pada kolom komentar yang telah disediakan dibagian paling bawah.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat dan akhir kata sampai berjumpa kembali di postingan lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close