Cara Mengedit Warna Rambut di Foto dengan Smartphone


Mewarnai warna rambut memang menjadi salah satu cara yang sering dilakukan seseorang untuk mengubah tampilan mereka agar bisa tampil lebih kekinian. Dengan kita mengganti warna rambut, umumnya tampilan akan terlihat jauh lebih fresh dan juga modis.

Sehingga saat difoto menggunakan kamera, hasilnya tentu akan terlihat semakin keren dan kitapun akan merasa lebih enjoy serta percaya diri dalam melakukan berbagai macam pose.

Namun mengganti warna rambut ini tentu tidak semua orang menginginkannya. Terkadang ada orang yang males mengecat warna rambut karena berbagai alasan, seperti khawatir rambutnya akan rusak, merasa tidak nyaman, malas pergi ke salon, dan karena alasan lainnya.

Nah oleh karena itu, jika kita memang ingin difoto dengan tampilan warna rambut berbeda namun males menggunakan hair color dan memang ingin hemat budget, maka salah satu alternatif yang bisa dicoba yaitu dengan cara mengedit foto tersebut.

Dengan menerapkan cara ini kita dapat lebih mudah untuk mengganti warna rambut secara instan tanpa perlu mengeluarkan biaya serta waktu lagi untuk pergi ke salon.

Lalu bagaimana cara untuk mengubah dan mengeditnya? Nah jika kalian memang ingin mengetahui cara ini, maka langsung saja kita simak pada ulasan berikut.


Cara Mengubah Warna Rambut pada Foto dengan Cara Diedit

1. Langkah pertama kita download terlebih dahulu aplikasi bernama Perfect 365 yang bisa kita dapatkan di layanan PlayStore android.



2. Jika sudah lalu kita langsung buka saja aplikasi tersebut > lalu pilih "Memulai" dan "Lanjut" > pilih opsi "Make up Foto" > kemudian pilih "izinkan" untuk memberikan akses ke galeri HP.



3. Selanjutnya kita masukkan saja gambar foto wajah kita yang ingin diedit. Baru setelah itu kita pilih menu "Rambut" > lalu pilih opsi "warna rambut".

Setelah itu kita tinggal pilih warna yang sesuai dengan selera yang kita inginkan. Pada menu ini ada banyak pilihan warna yang dapat kita gunakan. (Sebagai contoh disini kita akan memilih opsi warna merah saja).



4. Nah untuk mengubah gradasi warna agar semakin terlihat realistis dan lebih menyatu dengan gambar, maka kita bisa mengatur bagian opsi "Teduh" dan juga "intensitas" yang ada dibagian menu sebelah kanan. Cukup dengan menaik turunkan kedua fitur tersebut.



5. Jika dirasa sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka langkah terakhir kita save atau simpan hasil foto yang telah diedit tadi.

Caranya cukup pilih icon gambar panah kebawah yang ada disebelah sudut kanan atas > lalu pilih resolusi gambar yang diinginkan yaitu resolusi rendah atau tinggi.



Jika sudah, lalu tunggu beberapa saat sampai foto benar-benar berhasil disimpan. Dan untuk melihat hasilnya kita bisa membuka pada program galeri yang ada di smartphone kita.

Nah bagaimana mudah dan praktis bukan?

Dengan menggunakan aplikasi ini kitapun bisa melakukan berbagai macam hal lain, seperti mengedit bagian wajah, bibir, mata, filter kamera, dsb. Bahkan pada aplikasi ini pula kita bisa juga mengedit video agar terlihat lebih keren.

Selain dengan aplikasi perfect 365 ini, sebenarnya ada juga aplikasi sejenis yang bisa digunakan untuk mengedit warna rambut, misalnya saja seperti aplikasi bernama FaceApp. Hanya saja aplikasi tersebut fitur yang diberikan sangat terbatas jika kita memakai versi gratisan. Sehingga harus di upgrade ke versi pro terlebih dahulu untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.


Demikianlah artikel kali ini tentang cara mudah mengganti warna rambut pada foto dengan melakukan proses edit memakai aplikasi perfect 364 via perangkat smartphone android.

Semoga tips ini dapat bermanfaat, dan akhir kata sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close