Tips Memilih Outfit Pakaian Kondangan untuk Pria


Pergi ke acara pernikahan pasti akan menjadi sebuah rutinitas baru, terutama bagi kita yang memang sudah memiliki usia yang cukup matang.

Hampir semua teman atau rekan kerja, kemungkinan besar akan segera mengundang kita untuk bisa menghadiri pesta sekali seumur hidup mereka itu.

Nah adapun salah satu problematika yang seringkali dihadapi terutama oleh kaum pria, yaitu mengenai outfit pakaian yang ingin digunakan.

Tidak jarang kita sebagai pria malah menjadi bingung sendiri, saat ingin mencoba untuk memadu-padankan baju dan aksesoris yang kita pakai agar bisa terlihat lebih keren namun tetap nyaman di badan.

Padahal tampil dengan gaya maksimal di acara pernikahan teman, tentu akan menimbulkan kesan yang tidak akan terlupakan, apalagi jika teman kita itu memang merupakan sahabat baik.

Lalu bagaimana sih sebenarnya style outfit saat kondangan yang pas dan eye catching bagi pria?

Nah untuk bisa mengetahui lebih detail mengenai OOTD dan aksesoris apa saja yang cocok dipakai pria saat menghadiri acara pernikahan, maka sebaiknya kita langsung saja simak pada ulasan dibawah ini.


Tips Padu-padan Pakaian dan Aksesoris ke Kondangan bagi Pria


1. Mengenakan Kemeja Batik

Batik bisa menjadi pilihan yang aman jika kita ingin pergi ke kondangan. Selain terkesan lebih rapih, dengan memakai batik secara tidak langsung kitapun sudah ikut dalam upaya untuk melestarikan budaya tradisional daerah.

Jangan takut terlihat tua, sebab beberapa motif batik saat ini memang sudah didesain dengan memiliki corak yang lebih stylish, sehingga cocok dipakai oleh generasi muda sekalipun.

Adapun rekomendasi pola motif yang kekinian serta cocok untuk anak muda ini, yaitu motif yang memiliki beberapa corak dalam satu baju, tidak hanya satu motif saja yang justru bisa membuat kita menjadi terlihat lebih tua.

Selain itu, agar terkesan lebih formal dan berwibawa, kita juga bisa menggunakan batik dengan model lengan yang panjang.


2. Memakai Pakaian Gelap

Nah opsi kedua ini, bisa dipilih jika kita tidak punya baju batik atau memang tidak terlalu suka untuk menggunakan pakaian dengan gaya tersebut.

Adapun bagian atasan yang bisa dipilih ini, yaitu bisa menggunakan baju kemeja polos tanpa corak dengan memiliki warna yang cenderung lebih gelap. Beberapa warna yang direkomendasikan, yaitu seperti warna abu gelap, warna hitam maupun warna merah maroon.

Agar bisa terlihat lebih rapih dan maskulin juga, kita bisa memilih kemeja dengan model baju berlengan panjang seperti opsi memakai batik.


3. Menggunakan Celana Bahan (Formal)

Setelah membahas bagian atasan, selanjutnya kita bahas mengenai bagian bawahan yang cocok dengan poin satu dan dua.

Adapun pilihan yang bisa dipadu padankan dengan kedua model baju diatas, yaitu berupa celana bahan formal dengan warna gelap yang biasa dipakai seperti model celana saat kerja. Beberapa bahan dari celana model ini, yaitu bisa terbuat dari bahan katun, drill, maupun thai silk.

Alasan memilih model ini, karena celana bahan cenderung lebih simpel namun tetap bisa terlihat elegan. Selain itu, celana jenis ini tergolong mudah didapatkan, serta hampir semua laki-laki mungkin sudah memiliki bagian bawahan satu ini di lemarinya.

Beberapa model jenis celana bahan yang cocok untuk kaum muda, yaitu seperti model celana chino maupun celana ankle pants yang hanya memiliki panjang hingga sebatas mata kaki saja.


4. Memakai Sepatu

Jangan pernah memakai sendal saat kita ingin pergi ke acara kondangan. Sebab selain bisa menimbulkan kesan urakan, pemakaian sendal pun justru akan membuat kita menjadi terlihat semakin lebih tua.

Sebagai gantinya kita bisa menggunakan sepatu bergaya formal seperti jenis pantofel. Dengan bagian atasan dan bawahan yang telah dijelaskan diatas, pemilihan pantofel dirasa sangat cocok serta lebih eye-catching saat dipakai.

Selain itu agar terlihat lebih kekinian, kita bisa memilih model sepatu pantofel slop yang tanpa menggunakan tali sama sekali. Sementara untuk masalah bahan, bisa disesuaikan berdasarkan selera kita, boleh berasal dari bahan asli kulit maupun bahan sintetis, ini tergantung preferensi masing-masing.

Hanya saja usahakan juga, untuk menghindari memakai jenis sepatu yang terlalu mencolok seperti jenis sepatu kets maupun sepatu sneakers, yang malah bisa menimbulkan kesan norak saat dipakai.


5. Memasang Aksesoris Tambahan

Terakhir sebagai poin pelengkap outfit saat akan pergi ke acara nikahan, yaitu bisa ditambahkan dengan menggunakan aksesoris pendukung.

Dari sekian banyak aksesoris yang tergolong paling simpel dan gampang, yaitu tentu saja cukup dengan memakai jam tangan. Selain bisa berfungsi untuk melihat waktu, pemakaian jam tangan pun boleh dibilang bisa menambah dari tingkat kegantengan dan rasa percaya diri kita.

Agar terlihat lebih berwibawa, kita bisa memilih untuk menggunakan model jam tangan berbentuk bulat dengan bahan strap yang terbuat dari logam ataupun stainless. Hindari juga untuk menggunakan jam tangan dengan model persegi, karena bisa mengurangi kesan maskulin.

Selain itu, jika kita menggunakan kemeja polos dengan posisi baju yang dimasukkan ke bagian dalam celana. Maka sangat disarankan untuk menggunakan sabuk atau gesper, agar penampilan dapat terlihat semakin rapih.


Nah itulah tadi tips mengenai jenis OOTD yang pas dipakai saat kita akan menghadiri pesta pernikahan teman maupun kolega kita.

Selain dengan mengikuti hal yang sudah dijelaskan diatas, agar semakin terlihat keren kitapun perlu juga untuk memperhatikan soal gaya rambut yang dipakai dan juga tambahan wangi-wangian seperti parfum.

Dengan mengikuti cara diatas, dijamin tampilan kita saat pergi ke kondangan akan terlihat lebih berkelas dan juga berwibawa.

Demikianlah artikel kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda. Akhir kata terima kasih telah berkunjung, dan sampai berjumpa kembali di postingan lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close