Cara Ubah App Drawer Launcher Xiaomi Menjadi ke Bawah

Saat ingin menggunakan sebuah gadget seperti smartphone, salah satu hal yang mungkin menjadi bahan pertimbangan kita untuk memakainya adalah tampilan yang user friendly.

Dalam arti bahwa gadget tersebut memiliki tampilan menu di layar utama yang simpel dan dapat lebih mudah saat dioperasikan. Sehingga hal itu bisa memudahkan bagi para pengguna terutama mereka yang memang baru pertama kali menggunakannya.

Nah di smartphone Xiaomi sendiri, kita dapat mengatur atau mengganti tampilan menu tersebut dengan beberapa pilihan. Salah satunya yaitu tipe launcher yang berupa slide geser dari bawah ke atas atau istilahnya sering disebut dengan tampilan app drawer (laci aplikasi).

Jenis launcher ini memang saat ini lebih banyak digemari orang, karena dianggap lebih praktis ketika kita akan membuka aplikasi tertentu.

Namun seperti yang kita ketahui bersama, bahwa menu default atau bawaan dari hape Xiaomi biasanya menggunakan tampilan versi klasik. Jadi jika kita ingin memakai tampilan app drawer maka kita harus mengubah di bagian settings terlebih dahulu.

Nah untuk itulah artikel ini memang sengaja dibuat, karena mungkin banyak teman-teman yang ingin menggunakan tampilan laci aplikasi tapi belum tahu cara untuk melakukannya.

Oleh karena itu, bagi kalian yang memang ingin mengetahui caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mengganti Tampilan Menu Layar Utama pada Hape Xiaomi

Disclaimer sebelumnya bahwa pada tutorial ini saya menggunakan User Interface (UI) versi 13.0. Jadi bagi teman-teman yang masih menggunakan MIUI versi dibawah itu mungkin saja bisa terjadi adanya perbedaan, meski hal itu mungkin tidak akan terlalu jauh dalam perbedaannya.

1. Langkah pertama kita buka terlebih dahulu menu Settings atau Setelan telepon di handphone kita.

2. Jika sudah lalu selanjutnya kita pilih menu Layar Utama.


3. Setelah itu kita pilih menu Layar utama lagi > kemudian kita ubah launcher-nya dengan memilih menu dengan laci aplikasi atau menu App drawer.


Hingga langkah diatas, maka kitapun sudah berhasil untuk mengganti launcher atau tampilan menu pada smartphone xiaomi kita.

Kemudian agar lebih memudahkan lagi dalam menggunakan tampilan yang baru itu, maka kita dapat menyesuaikan dengan beberapa pengaturan yang bisa kita pilih secara custom. Seperti rekomendasi aplikasi, kelola kategori aplikasi, bar bergulir, dll.


Atau jika memang kita ingin menggunkan launcher yang lebih prefer dan advance lagi, maka sangat disarankan untuk kita menggunkan aplikasi dari pihak ketiga saja yang bisa diunduh di aplikasi playtore.

Beberapa contoh aplikasi tersebut yaitu seperti Nova launcher, APUS, maupun Microsoft Launcher. Dengan menggunkan aplikasi dari pihak ketiga seperti itu, biasanya kita akan lebih dimudahkan dalam melakukan perubahan tampilan secara custom.


Demikianlah artikel simpel kali ini tentang cara mengubah launcher tampilan menu utama ponsel Xiaomi menjadi slide kebawah dari sebelumnya ke sampinng.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang belum dipahami mengenai langkahnya atau ingin bertanya seputar dunia gadget, maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan sampai bertemu kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close