Cara Ubah Menu Swipe Kiri Hp Xiaomi Jadi Google News

Smartphone zaman sekarang memang sudah banyak sekali dibekali dengan fitur-fitur berupa menu pintasan. Adapun salah satu fungsi dari fitur tersebut yaitu dibuat agar dapat memudahkan pengguna dalam mengakses langsung aplikasi tertentu.

Contoh misalnya saja seperti tombol akses pintasan untuk melakukan screenshot, melihat recent apps, memanggil google assisten, dan lain sebagainya. Semua cara tersebut dapat diakses dengan menggunakan tombol khusus sesuai dengan apa yang telah kita atur sebelumnya.

Nah salah satu tombol pintasan lain yang ada dan mungkin sering kita pakai, yaitu menu pintas yang berada disebelah kiri pada menu layar utama. Jadi saat perangkat sedang ada dalam mode tampilan muka atau beranda, maka kita bisa melakukan swipe (menggeser) layar dari sebelah kiri dan bisa mengakses menu sesuai yang telah kita atur.

Jika di Smartphone Xiaomi, menu yang bisa dipilih dari pintasan tersebut ada dua, pertama yaitu menu pintas untuk membuka beberapa aplikasi dan pencarian, serta pilihan yang kedua yaitu menu pintas untuk mengakses google news.

Namun secara default atau bawaan menu tersebut biasanya adalah pintasan untuk buka aplikasi dan pencarian. Padahal kebanyakan orang mungkin lebih menginginkan untuk memasang pintasan google news saja.

Nah jadi jika kalian pun berfikir seperti itu, dan ingin mengubah hal tersebut namun tidak tahu caranya. Maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara ganti Menu Pintasan Layar Utama Sebelah Kiri Hape Xiaomi

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke menu "Settings" atau menu setelan telepon yang biasanya memiliki simbol roda gerigi.

2. Setelah itu lalu kita pilih menu "Layar Utama".


3. Jika sudah kemudian kita pilih menu "Layar -1" > lalu setelah itu kita ubah menjadi "Google Discover".


Hingga langkah diatas, maka proses untuk mengganti menu pintasan sebelah kiri layarpun telah berhasil dilakukan.


Selain bisa digunakan dalam dua piliha tadi yaitu mode news google, maupun menggunakan dengan mode bawaan. Jika kita memang merasa tidak memerlukan menu swipe kiri ini atau mungkin karena jarang terpakai, maka kitapun bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan memilih opsi "Tidak Ada".

Note : Disclaimer juga, bahwa pada tutorial ini saya menggunakan UI Xiaomi versi 13.0.3. Bagi teman-teman pengguna MIUI versi di bawahnya mungkin saja terdapat perbedaan dalam setiap tahap langkahnya atau bahkan fitur tersebut tidak dapat digunakan sama sekali, karena memang tidak ada.


Demikianlah artikel kali ini mengenai cara atur menu kiri di layar Smartphone Xiaomi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada hal-hal yang belum dimengerti atau jika ada yang ingin ditanyakan, maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yang ada dibagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini. Dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close