Cara Melihat Blog Sendiri Tapi Tidak Dihitung di Statistik


Mengelola sebuah situs blog boleh dikatakan memang susah-susah gampang. Susah dalam arti banyak hal yang harus kita cermati dalam pengelolaannya, serta mudah karena memang menjadi seorang blogger tidaklah sekompleks seperti jika kita menjadi seorang programmer maupun software engineer yang memang harus mahir dalam dunia coding.

Disisi lain, saat blog atau website yang telah kita buat itu sudah berhasil di monetisasi alias sudah terpasang iklan (AdSense), maka dengan hal itu kitapun diharuskan untuk lebih berhati-hati lagi dalam mengelola blog.

Hal ini dikarenakan akan semakin banyak kebijakan yang harus kita patuhi agar situs pribadi kita dapat tetap aman terutama dari masalah de-monetisasi yang memang selama ini menjadi mimpi buruk bagi para blogger.

Adapun hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan blog agar terhindar dari domonetize itu, salah satunya adalah mengenai kunjungan halaman yang dilakukan oleh kita sendiri. Meski tidak terlalu beresiko, namun hal tersebut lebih baik untuk dihindari.

Sebagai contoh, mungkin kita sering mengedit situs kita, baik itu bagian template, navigasi, halaman, dll. Nah jika sudah selesai, maka biasanya kita akan langsung mengecek dengan cara melihat halaman website tersebut.

Seperti yang telah disinggung, hal itu memang tidak terlalu beresiko, namun jika kita terlalu banyak membuka halaman milik kita sendiri. Sistem google biasanya akan tetap tau, dan hal itu dalam kondisi terburuk dapat membuat akun AdSense kita dikenakan pembatasan atau bahkan di banned.

Oleh karena itu, jika kita memang sering mengunjungi blog kita karena ingin melihat halaman web yang baru selesai diedit. Maka ada cara sederhana yang dapat kita lakukan, yaitu dengan membuat kunjungan yang kita lakukan tadi agar tidak masuk hitungan dibagian statistik.

Cara ini bisa dibilang cukup efektif agar terhindar dari pembatasan. Dan jika anda ingin mengetahui caranya tersebut, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mudah Agar Kunjungan Halaman Kita Tidak Dihitung di Statistik Blog

1. Langkah pertama kita login ke akun blogger kita, lalu setelah itu masuk ke menu dashboard.

2. Jika sudah lalu kita pilih menu "Statistik" kemudian kita scrolling hingga kebagian paling bawah.


3. Setelah itu pilih tulisan "Mengelola pelacakan kunjungan halaman anda sendiri".


4. Jika sudah maka kita akan diarahkan ke tab halaman baru, disini kita cukup memberikan tanda centang atau ceklis pada tulisan "Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini".

Langkah terakhir lalu kita tinggal close saja tab halaman tersebut.


Hingga langkah diatas, maka proses untuk menghilangkan jejak kunjungan halaman sendiri pun telah selesai dilakukan.

Meski terbilang cukup efektif dalam mengelabui agar kunjungan kita tidak terhitung di statistik dashboard blogger. Namun ada satu kelemahan dari trik satu ini, yaitu saat kita keluar dari browser maka tahapan pengaturan tadi harus kita ulang lagi setiap kali kita login blogger. Jadi cara ini tidak berlaku secara permanen.

Meskipun begitu cara ini terbilang lebih mudah dan efisien jika dibandingkan dengan harus menggunakan extensions atau aplikasi tertentu dari pihak ketiga.


Demikianlah artikel simpel kali ini mengenai cara agar kunjungan kita tidak terhitung di statistik blogspot.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya. Maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena telah berkenan mengunjungi blog ini, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close