Cara Aktifkan Fitur Dark Mode pada Aplikasi Tokopedia


Aplikasi yang ada pada perangkat smartphone saat ini, memang sudah tergolong sangat lengkap dan kaya akan fitur. Dimana hampir semua interface dari setiap aplikasi apapun, umumnya sudah dibekali dengan fitur yang bernama dark mode.

Termasuk juga salah satunya yaitu aplikasi dari brand e-commerce ternama Tokopedia, dimana dalam versi khusus mobile untuk perangkat smartphone, saat ini sudah dibekali dengan fitur night mode tersebut.

Jadi dengan mengaktifkan layanan satu ini, maka interface atau tampilan dari aplikasi akan langsung berubah menjadi gelap pada bagian background. Sehingga para pelanggan pun dapat lebih nyaman lagi ketika berbelanja atau memilih produk yang ingin dibeli di malam hari, meskipun dalam kondisi ruangan yang tergolong minim cahaya sekalipun.

Namun meskipun sudah dilengkapi dengan mode gelap, sayangnya saat artikel ini ditulis fitur tersebut belum bisa berjalan secara otomatis. Melainkan kita sebagai user atau pengguna, harus mengaktifkan layanan tersebut secara manual melalui menu pengaturan yang telah disediakan.

Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur dark mode di Aplikasi Tokopedia?

Sebenarnya sangat mudah sekali, namun tentu saja diluar sana mungkin masih ada sebagian orang yang belum mengetahui cara ini dan salah satu diantaranya yaitu kita.

Nah oleh karena itu, untuk mengetahui bagaimana cara menghidupkannya, maka langsung saja kita simak pada penjelasan berikut ini.


Cara Menyalakan Fitur Mode Gelap Aplikasi Tokopedia di Gadget Smartphone

1. Langkah pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi Tokopedia yang sudah kita install sebelumnya > lalu kita pilih icon menu tiga garis horizontal yang ada dibagian sebelah kanan atas dari layar handphone.



2. Selanjutnya kita pilih menu pengaturan dengan memiliki gambar berupa icon seperti roda bergerigi yang ada di sebelah kanan atas.



3. Jika sudah lalu langkah berikutnya kita buka saja menu Pengaturan Aplikasi > baru setelah itu kita langsung aktifkan saja fitur bernama Dark Mode versi Beta dengan melakukan tap satu kali hingga bilah berubah menjadi warna hijau.



Hingga langkah diatas, dijamin tampilan dari aplikasi pun akan langsung berubah menjadi gelap dan dengan latar belakang berwarna hitam.

Jadi dengan menyalakan fitur satu ini, maka proses berbelanja di malam hari meski dengan keadaan lampu yang mati pun masih tetap nyaman untuk digunakan berlama-lama.

Selain itu, dengan kita mengaktifkan mode malam ini, diharapkan dapat membuat mata kita tidak cepat lelah dan juga dapat menghindarkan kita dari dampak buruk kerusakan mata secara permanen. 


Demikianlah artikel kali ini tentang cara mudah mengganti tampilan aplikasi tokped ke mode malam dark mode.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan akhir kata sampai bertemu kembali di postingan lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close