Cara Bayar Virtual Account Bukalapak Via Internet BSI


Berbelanja di e-commerce memang sepertinya menjadi sebuah budaya baru bagi masyarakat kita saat ini. Selain karena faktor aman dan nyaman, dengan berbelanja di e-commerce kita pun tentunya dapat lebih praktis dan hemat waktu karena kita tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah untuk pergi berbelanja.

Kita hanya perlu menggunakan sebuah aplikasi dan semua barang yang diinginkan pun dapat langsung kita beli. Dengan syarat tentunya kita harus mempunyai kuota internet dan uang yang cukup untuk membeli barang-barang tersebut.

Di sisi lain fenomena berbelanja secara online ini tidak terlepas dari semakin menjamurnya layanan e-commerce yang sudah sangat beragam dengan berbagai promo dan kemudahan yang diberikan oleh masing-masing dari perusahaan e-commerce tersebut.

Nah kita tahu salah satu dari perusahaan e-commerce terbesar yang ada di Indonesia dan tentu sering kita lihat keberadaanya adalah Bukalapak. Di sini kita dapat dengan mudah berbelanja dengan banyaknya pilihan barang yang dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita.

Di Bukalapak untuk cara pembayarannya pun terbilang cukup mudah, karena kita bisa menggunakan berbagai macam pilihan pembayaran sesuai keinginan kita seperti dengan bukadompet, transfer bank hingga pembayaran melalui gerai toko.

Khusus kali ini kita akan memberikan tips tentang cara transfer atau melakukan pembayaran di Bukalapak dengan rekening virtual account menggunakan fasilitas internet banking BSI (Bank Syariah Indonesia).

dan untuk mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Transfer di Bukalapak menggunakan Virtual Account Bank Syariah Indonesia

1. Setelah kita memilih Lanjut Bayar di bukalapak, maka selanjutnya kita akan diarahkan ke menu atur pesanan. Di menu ini kita akan diharuskan untuk menyesuaikan beberapa hal seperti alamat pengiriman, jasa ekspedisi yang dipakai, voucher, dan metode pembayaran.

Nah karena kita akan menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI), maka untuk metode pembayaran kita pilih menu Transfer Bank Otomatis > lalu pilih BSI > kemudian pilih Gunakan Metode Ini.



2. Jika sudah lalu selanjutnya kita pilih Bayar Sekarang. Lalu akan muncul nomor rekening transfer dengan tujuan bank BSI. Kita cukup salin pada bagian Nomor BSI Virtual Account.



3. Selanjutnya kita login internet Banking Syariah > lalu pilih icon menu 9 titik di sebelah kiri atas > kemudian pilih opsi Pembayaran.



4. Pada menu Rekening pilih dengan rekening milik kita. Lalu pada menu Jenis pembayaran kita pilih E-commerce > dan pada menu E-commerce lalu kita pilih Bukalapak.

Sementara untuk menu Nomor pembayaran kita isi dengan nomor virtual account yang sudah kita salin sebelumnya. Jika sudah lalu pilih Verifikasi Aplikasi Pembayaran.



5. Langkah terakhir kita masukkan nomor Token dan Pin Otorisasi.

Nah untuk nomor token kita bisa dapatkan dengan cara pilih request token, yaitu dengan mengakses icon menu 9 titik disebelah kiri lalu pilih request token. Setelah itu, nantinya kita akan segera mendapatkan notifikasi sms yang berisi nomor token yang dibutuhkan.

Sementara untuk pin otorisasi bisa didapatkan pada saat kita pertamaa kali membuat internet banking ini. Jika keduanya sudah diisi maka langkah selanjutnya kita pilih Submit.



Hingga langkah diatas, maka proses transfer pembayaran melalui virtual account BSI telah selesai dilakukan. Dan untuk bukti transfer sepertinya tidak diperlukan, karena biasanya oleh pihak bukalapak akan langsung dicek secara otomatis.

Namun jika status tagihan masih "menunggu pembayaran", maka tidak ada salahnya jika kita upload bukti pembayaran kita tersebut.




Demikianlah tips tentang cara pembayaran bukalapak dengan menggunakan internet banking BSI via virtual account. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih  

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close