Cara Bayar Belanjaan Shopee Via Virtual Account Bank BSI


Sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee memang selalu memberikan berbagai kemudahan kepada para customer mereka. Hal ini tentu saja dimaksudkan, agar pelanggan dapat semakin betah dan setia, serta lebih royal lagi untuk berbelanja di brand toko orange tersebut.

Adapun kemudahan yang ditawarkan dari e-commerce shopee ini, salah satunya yaitu berupa kebebasan dalam memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Sebab seperti yang kita tahu, di aplikasi satu ini banyak sekali cara yang bisa dipakai saat kita ingin membayar belanja yang sudah kita pesan dan dimasukkan ke dalam keranjang.

Dari mulai yang paling umum yaitu seperti melalui transfer bank, shopeepay later, COD, virtual account (VA), mobile banking, pembayaran via minimarket, via e-wallet, dll. Semua itu tentu saja bisa disesuaikan dengan sistem pembayaran yang dimiliki oleh konsumen. Dimana semakin banyak pilihan tentu akan semakin memudahkan baik itu untuk pembeli maupun pedagang yanh membuka lapaknya.

Nah adapun pada kesempatan kali ini seperti yang sudah tertulis pada judul, kita akan mencoba untuk membahas salah satu metode pembayaran yang bisa dipakai di e-commerce Shopee, yakni menggunakan opsi internet banking Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan metode virtual acoount (VA).

Dan untuk mengetahui bagaimana cara dan tahapannya, mala langsung saja kita simak pada ulasan berikut ini.


Cara Pembayaran Shopee Menggunakan Internet Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)

Sebelumnya disclaimer terlebih dahulu, bahwa disini kita menggunakan internet banking mandiri syariah yang diakses melalui halaman browser secara langsung dengan menggunakan smartphone. Jadi bukan melalui aplikasi via bsm-net yang diinstal pada perangkat smartphone.

1. Setelah selesai melakukan proses checkout/membuat pesanan barang, pertama kita harus sesuaikan terlebih dahulu metode pembayaran yang akan digunakan.

Caranya yaitu dengan memilih menu Metode Pembayaran > lalu pilih Transfer Bank > kemudian pilih Bank Syariah Indonesia (BSI). Jika sudah lalu pilih Konfirmasi.



2. Setelah itu lalu pilih buat Pesanan, dan akan langsung muncul tampilan dari jumlah total pembayaran dan juga nomor rekening dari virtual account yang dibutuhkan.

Pada tahap ini kita cukup Salin no. rekening tersebut > lalu selanjutnya pilih OK.



3. Jika sudah kemudian kita login Internet Banking BSI melalui browser di perangkat smartphone > kemudian pilih icon 9 titik yang ada disebelah kiri atas > lalu pilih menu pembayaran.



4. Selanjutnya pada menu Rekening kita gunakan nomor rekening yang sedang digunakan > lalu pada menu Jenis pembayaran kita pilih E-commerce > dan pada menu E-commerce kita pilih Shopee. Jika sudah lalu pilih Verifikasi Aplikasi Pembayaran.



5. Selanjutnya pada opsi No. Bayar kita masukkan nomor rekening yang tadi sudah disalin sebelumnya. Jika sudah lalu pilih Submit pembayaran.



6. Langkah terakhir lalu kita masukkan nomer token dan juga Pin Otorisasi. Untuk nomer token bisa di dapatkan melalui SMS dengan cara pilih menu icon 9 titik > lalu pilih Request Token.



Sementara untuk pin otorisasi didapatkan pada saat kita pertama kali membuat akun internet banking. Jika kedua kode tersebut telah diisi, lalu selanjutnya kita pilih Submit

Hingga langkah diatas maka proses pembayaran pun telah selesai dilakukan. Salah satu keunggulan menggunakan metode bayar ini, yaitu kita tidak perlu lagi untuk memberikan bukti transfer, karena proses pembayaran sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Jika proses telah selesai, maka kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan. Dan setelahnya kita hanya perlu menerima notifikasi bahwa barang telah siap dan akan segera diantarkan penjual ke alamat rumah kita.




Demikianlah tutorial simpel tentang cara melakukan tahapan pembayaran barang belanjaan di Shopee melalui virtual account dan Internet Banking Syariah Indonesia (BSI). Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan saja pada kolom komentar yang ada di bagian paling bawah.

Terima kasih telah berkunjung dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close