Cara Download Video Youtube Shorts ke Galeri HP


Shorts atau youtube shorts merupakan salah satu fitur baru yang ada di platform media sosial youtube. Dengan menggunakan fitur shorts ini, memungkinkan kita untuk dapat berbagi video dengan durasi yang sangat pendek yaitu maksimal hanya 1 menit saja.

Boleh dibilang fitur satu ini mirip-mirip dengan layanan video pendek yang sebelumnya telah familiar digunakan terlebih dahulu di aplikasi tiktok. Dan kepopulerannya itu kemudian diikuti oleh berbagai layanan medsos lain seperti instagram, facebook, whatsapp, dan juga youtube.

Salah satu alasan mengapa jenis video ini sangat digemari, karena orang dapat menonton lebih banyak video dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga pengguna tidak mudah bosan dan tidak banyak membuang waktu juga, jika dibandingkan dengan harus menonton video yang berdurasi panjang.

Lalu apakah kita bisa mengunduh video shorts dari platform media youtube ini? Jawabannya tentu saja sangat bisa.

Cukup dengan beberapa langkah saja, kita sudah bisa langsung menyimpan video pendek ini di galeri smartphone kita. Sehingga dengan mamakai tips ini, kita bisa menonton shorts favorit berulang kali meskipun tanpa adanya koneksi internet alias offline sekalipun.

Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mudah dan Praktis Mengunduh Video Shorts YouTube

1. Langkah pertama kita pilih atau buka terlebih dahulu salah satu video Shorts yang ingin kita simpan atau unduh.

2. Setelah itu pada video yang sedang ditonton tersebut kita pilih menu "Bagikan" > lalu pilih "Salin Link".


3. Jika sudah lalu buka browser (bisa google chrome, duckduckgo, dll), lalu buka halaman website berikut y2mate.com pada perangkat hp kita.

4. Selanjutnya pastekan link yang telah disalin sebelumnya di kotak yang telah disediakan.


5. Lalu kita pilih pada bagian menu Video dan akan muncul beberapa pilihan ukuran resolusi video yang bisa disesuaikan.

Pilih di salah satu resolusi yang kita inginkan dengan cara menekan tombol "download" > lalu pilih "download mp4" > terakhir pilih menu "download" sekali lagi.


Tunggu beberapa saat hingga proses unduh selesai dilakukan. Jika sudah maka file akan langsung otomatis masuk ke galeri smartphone kita.

Catatan : Selain untuk mengunduh file video, di halaman website ini juga, kita bisa meng-convert atau mengubah file berjenis video menjadi file berjenis audio mp3. Caranya cukup dengan memilih menu mp3 atau audio sebelum kita melakukan proses download.

Jadi bagi kalian yang sering mendengarkan lagu di youtube namun ingin mengubahnya jadi format musik mp3, maka kita bisa memanfaatkan halaman web satu ini.

Baca Juga : Cara Tampilkan Video Fullscreen pada Adobe Premiere Pro

Demikianlah artikel kita kali ini tentang cara simpel untuk menyimpan atau save video Shorts di aplikasi youtube.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya. Maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini. Dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close