Tipe Laptop Acer Varian Terendah Hingga Paling Atas


Acer merupakan salah satu perusahaan ternama dibidang semikonduktor yang ada di dunia saat ini. Sebagai sebuah perusahaan yang besar, Acer tentu sudah banyak memproduksi perangkat teknologi yang bisa bersaing dengan brand lain dengan standar kualitas produk yang sangat tinggi.

Nah dari sekian banyaknya perangkat yang diproduksi itu, salah satu diantara dari lini produk yang menjadi andalan mereka yaitu berupa perangkat komputer portabel atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan laptop.

Laptop Acer sudah sangat terkenal sekali akan kualitas dan durabilitas yang dimiliki. Sehingga tak heran jika banyak orang yang telah menggunakan produk-produk dari brand satu ini terutama pada perangkat komputer.

Dan mungkin salah satu dari kalian yang sedang membaca artikel ini adalah pengguna gadget setia dari brand tersebut. Atau bahkan kalian memang sedang mencari tahu seputar produk laptop dari brand Acer, karena mungkin berniat membelinya.

Nah jika iya, dan kalian memang masih merasa bingung atau belum familiar dengan produk-produk dari Acer terutama di lini bisnis laptop mereka. Maka kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai jenis atau varian model laptop yang telah dirilis dari brand kenamaan ini.

Apa saja itu? Untuk mengetahuinya langsung saja kita simak pada ulasan berikut ini.


Kelas dan Model Laptop Acer dari Mulai Varian Entry-level Hingga Varian Hingh-end

1. Aspire

Di daftar paling murah ada seri bernama Aspire. Tipe laptop ini merupakan tipe paling terendah dari semua line-up yang diproduksi dari brand asal Taiwan ini.

Dari segi build quality seri aspire ini biasanya memiliki desain yang paling standar dengan body yang hanya berbentuk clamshell dan bahan yang umumnya terbuat dari plastik polycarbonate.

Spesifikasi yang diusung pun tergolong biasa saja, yaitu berupa layar 14 inch dengan color gamut sekitar 45% NTSC, dan dengan ditenagai chipset prosesor kelas bawah seperti Intel Celeron dan AMD Athlon ataupun AMD A-series.

Beberapa produk dari Aspire yaitu seperti Aspire slim 3, Aspire 5, dan Aspire 7. Meski masuk kedalam varian entry-level, namun pada beberapa serie tertinggi-nya terkadang ada juga yang ditenagai oleh prosesor yang lumayan kencang seperti Core i7 versi hemat daya.


2. Swift

Seperti penamaan yang disematkan yaitu swift yang memiliki arti lincah atau gesit. Model laptop ini diperuntukkan bagi mereka para profesional yang memang sering bekerja secara mobile.

Ini bisa dilihat dari desain swift yang selalu dibuat lebih ringkas dengan memiliki bobot yang sangat ringan jika dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Body yang terbuat dari aluminium maupun logam lain membuat berat keseluruhan dari tipe laptop ini bisa ditekan dengan rata-rata berat hanya ada di sekitar 1,4 Kg saja.

Secara spek tipe ini selalu ditenagai dengan seri prosesor mainstream seperti serie Intel Core maupun AMD Ryzen series, tentu dengan spek chipset yang hemat daya. Selain itu, varian swift pun terkadang ada yang sudah memenuhi persyaratan intel Evo atau AMD Advantage.

Baca Juga : Perbedaan GPU Eksternal, Dedicated, Integrated, dan VGA Card

Contoh dari varian ini yaitu seperti Swift 3, swift 5, dan swift X yang sudah memiliki deskrit gpu sendiri dari mulai seri MX 350 hingga seri RTX 3050.


3. Spin

Dilihat dari nama yaitu spin yang bisa diartikan sebagai berputar. Varian ini merupakan lini laptop convertible dari Acer, yaitu laptop dengan layar fleksibel yang bisa diputar atau ditekuk hingga 360 derajat.

Sehingga memungkinkan laptop ini bisa dijadikan juga sebagai layaknya sebuah perangkat tablet.

Dan karena hal itu pula versi spin ini biasanya sudah dibekali dengan fitur layar sentuh (touchscreen) dan juga stylus pen. Sehingga dapat lebih mudah dioperasikan pada saat digunakan dalam mode tablet.

Versi spin ini cocok dipakai bagi mereka yang memiliki profesi sebagai seorang desainer maupun artist yang sering menggambar dalam media digital, karena varian ini juga seringkali sudah memiliki layar dengan color gamut sekitar 100% sRGB.


4. Nitro

Varian satu ini bisa dibilang merupakan lini laptop dengan performa yang cukup tinggi, karena pada dasarnya laptop ini adalah jenis laptop gaming dari Acer.

Spesifikasi yang dimiliki umumnya sudah ditenagai dengan chipset prosesor kelas H seperti processor Intel core i5 12500H maupun AMD Ryzen 5 6600H dengan memiliki daya dan tenaga yang cukup besar. Bahkan tidak jarang ada juga yang memakai varian core i7 maupun ryzen 7 dengan ditenagai gpu dedicated seri GTX.

Desain dari tipe ini tergolong gahar karena memiliki bentuk lekukan yang tajam pada setiap sisi-sisnya. Ditambah juga dengan tombol keyboard yang sudah RGB membuat build quality secara keseluruhan menjadi terkesan lebih futuristik.

Model laptop ini cocok digunakan bagi mereka pengguna yang membutuhkan perangkat komputer dengan performa tinggi namun terkendala dari segi budget yang masih pas-pasan.


5. Concept D

Concept D merupakan tipe laptop premium dari lini produk yang dimiliki Acer, dengan memiliki body yang bisa dilipat seperti varian spin namun lebih canggih lagi. Meskipun ada juga bentuk standar dengan body clamshell.

Seri ini juga sebenarnya bisa diperuntukkan bagi para desainer maupun profesional dibidang kreatif yang sering membutuhkan ketajaman dan detail warna tinggi saat proses mengedit.

Bedanya layar yang dimiliki pun bukan lagi setingkat sRGB melainkan sudah ada ditingkat Adobe RGB maupun DCI-P3 dengan persentase sekitar 100%. Dan biasanya sudah disertifikasi juga dari pantone validated, agar warna yang ditampilkan pada layar benar-benar mendekati warna aslinya.

Dalam urusan spesifikasi, biasanya laptop concept D sudah dibekali dengan seri prosesor kelas atas dan ditambah juga dengan adanya deskrit gpu premium seperti Nvidia Quadro.


6. Predator

Seri predator merupakan seri laptop gaming varian tertinggi yang dimiliki oleh Acer. Build quality dibuat se-premium mungkin dengan bahan yang terbuat dari logam. Hal ini tentu agak sedikit berbeda dari seri nitro yang umumnya masih terbuat dari plastik polycarbonate.

Sementara untuk spesifikasi, model ini selalu ditenagai dengan prosesor seri H paling tinggi serta keluaran terbaru. Performa nya pun dibuat mentok rata kanan dengan ditambah deskrit gpu varian tertinggi pula seperti Nvidia geforce RTX 3090 Ti.

Dengan spesifikasi yang mumpuni itu, maka tidak heran jika semua jenis game dapat dijalankan di laptop satu ini dengan sangat mudah termasuk juga game triple-A yang terkenal berat sekalipun.

Selaian itu, ada dua jenis model yang diproduksi pada varian ini yaitu model Predator Helios yang dibuat lebih ringan dan model Predator Triton yang mana pada tipe tertingginya memiliki desain lebih berat namun dengan spesifikasi sanagat tinggi layaknya perangkat komputer desktop kelas High-end.

Baca Juga : Tipe Laptop Lenovo dari Varian Bawah Hingga Atas

Bagaimana? jadi sekarang anda sudah tidak bingung lagi kan mengenai model laptop yang dibuat oleh brand Acer.

Demikianlah artikel kita kali ini tentang tipe model laptop acer dari kelas paling termurah hingga termahal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan akhir kata sampai jumpa kembali di artikel lain berikutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close