Cara Menyalakan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power


Tombol power dalam sebuah smartphone memang memiliki andil yang cukup penting dalam mengoperasikan perangkat mobile ini agar dapat berjalan dengan semestinya. Proses seperti mematikan daya dan juga restart ponsel secara umum bisa dilakukan dengan cara mengakses tombol tersebut.

Tidak hanya itu, ketika kita ingin menyalakan smartphone saat mati dalam mode layar terkunci, maka kita pun harus menggunakan tombol power yang terdapat dibagian samping itu untuk bisa menghidupkan perangkat smartphone.

Cara tersebut boleh dibilang merupakan cara yang paling standar dan bahkan mungkin semua tipe smartphone dari berbagai merk pun memiliki mekanisme yang sama seperti itu.

Namun bagaimana jika tombol power itu kebetulan sedang error atau bahkan tidak bisa ditekan sama sekali karena sudah rusak?

Sebenarnya selagi handphone masih dalam kondisi aktif, kita dapat mengakali hal tersebut dengan memanfaatkan fitur lainnya. Hal ini karena smartphone zaman sekarang memang sudah dibekali banyak fitur yang berguna dalam memudahkan user saat pengoperasiannya. Tentu dengan catatan bahwa setiap brand memiliki caranya masing-masing.

Nah di brand xiaomi sendiri, setidaknya ada dua fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menggantikan fungsi dari tombol power itu saat ingin mengaktifkan layar smartphone.

Adapun untuk menjalankan kedua fitur tersebut, kita bisa menyimak tahapan langkah berikut ini.


Cara Membuka Layar Handphone Xiaomi saat mati tanpa  Menekan Tombol Power

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke menu "Settings" atau "setelan telepon" pada perangkat gadget kita.

2. Setelah itu, lalu pilih menu "Tampilan selalu aktif & layar kunci".


3. Jika sudah lalu aktifkan saja menu "Angkat untuk bangunkan" dan juga menu "Ketuk 2x untuk bangunkan atau matikan layar saat perangkat terkunci" dengan cara menggeser bilahnya menjadi berwarna biru.


Nah kita bisa mengaktifkan kedua fitur tersebut, atau cukup salah satunya saja. Hal ini karena kedua opsi tersebut memang memiliki fungsi yang hampir mirip, yaitu bisa digunakan untuk membangunkan layar hp saat kondisi layar mati dan terkunci.

Adapun secara detail, cara kerja dari fitur "angkat untuk bangunkan" yaitu saat smartphone sedang disimpan dan dalam posisi layar mati, kemudian ketika kita mengangkatnya maka otomatis layar pun akan menyala dengan sendirinya.

Kita hanya perlu melakukan swap ke atas untuk membuka kunci layar. Namun jika kita menambahkan sistem keamanan kata sandi atau password, maka kita harus memasukkan kata sandinya terlebih dahulu.

Sementara untuk fitur "ketuk dua kali untuk bangunkan" cara kerjanya yaitu saat layar handphone dalam kondisi mati dan terkunci, maka kita hanya perlu melakukan tap atau mengetuk layar dua kali secara cepat untuk mengaktifkan dan membuka kunci layar.

Jadi secara umum kedua fitur tersebut memiliki tujuan utama yang hampir sama. Yang jelas sangat disarankan untuk mengaktifkan salah satu dari fitur tersebut, agar ketika tombol power handphone dalam keadaan error kita masih dapat membukanya. 

Bagaimana mudah dan praktis bukan?

Saat sudah mengaktifkan fitur tersebut maka kita pun tidak perlu repot-repot lagi untuk menekan tombol power saat ingin menyalakan dan membuka layar kunci di HP xiaomi.

Cukup dengan mengangkat perangkat maka smartphone kita sudah bisa langsung menyala. Tips ini berguna sekali untuk menghemat pemakaian dari power button agar lebih awet dan tidak cepat rusak.

Baca Juga : Cara Aplikasi tidak Keluar saat Layar Mati di Hape Xiaomi

Demikianlah artikel simpel kali ini tetang cara menghidupkan HP xiaomi ketika berada di mode layar kunci.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya, maka bisa langsung disampaikan saja di kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close