Cara Aplikasi tidak Keluar saat Layar Mati di Hape Xiaomi


Kegiatan multitasking dengan membuka banyak aplikasi sekaligus merupakan suatu hal yang lumrah dilakukan pada perangkat smartphone modern saat ini. Apalagi jika kita menggunakan seri flagship dari setiap brand, maka boleh dibilang segala jenis aplikasi berat sekalipun mungkin akan sanggup dijalankan tanpa terkecuali.

Namun pernahkah anda saat membuka banyak aplikasi sekaligus lalu tiba-tiba aplikasi yang sedang dijalankan itu tertutup secara otomatis, terutama setelah layar handphone dimatikan?

Ternyata kejadian seperti itu sebenarnya banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebab. Salah satunya yaitu karena pengaturan di dalam perangkat ponsel itu sendiri. Selain juga bisa karena faktor RAM bawaan yang memang kecil atau karena alasan lain.

Nah di handphone Xiaomi sendiri, kita bisa mencegah hal itu terjadi dengan cara mengubah penyesuaian telepon agar saat layar dimatikan aplikasi tidak close atau keluar secara otomatis.

Jadi saat kita ingin istirahat atau handphone ditinggal dalam keadaan lama sekalipun, maka program yang sedang dijalankan tidak akan menutup dengan sendirinya.

Lalu bagaimana cara melakukan hal tersebut? Nah untuk mengetahuinya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Membuat Aplikasi Tetap Terbuka Meski Layar Sudah Mati

1. Langkah pertama kita masuk ke menu "Settings" atau "Setelan telepon" pada perangkat smartphone kita.

2. Jika sudah selanjutnya kita pilih menu "Baterai" > lalu pilih "icon dengan bentuk persegi enam" yang ada dibagian sebelah kanan atas layar hape kita.


3. Setelah itu kemudian pada tulisan menu "Bersihkan cache saat perangkat terkunci" kita ganti saja menjadi Jangan.


Dengan melakukan cara diatas, maka kita tidak perlu khawatir lagi jika aplikasi yang sedang digunakan akan keluar dengan sendirinya meski kita telah mematikan layar handphone sekalipun.

Namun begitu seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa jika kondisi RAM memang sangat minim atau dibawah 4 GB, sebaiknya memang kita tidak memaksakan diri dengan membuka banyak aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Ini tentu bertujuan agar perangkat gadget kita terhindar dari masalah aplikasi yang menutup secara otomatis tersebut. Karena jika hal ini sering dilakukan dan terus dibiarkan, bukan tidak mungkin perangkat akan menjadi cepat panas dan ujungnya dapat mengurangi masa pakai.

Catatan : Disclaimer juga bahwa pada tutorial kali ini, saya menggunakan User Interface (UI) versi 13.0. Jadi bagi teman-teman pengguna MIUI versi yang ada dibawah itu, mungkin saja ada sedikit perbedaan dalam setiap langkahnya atau bahkan fitur tersebut memang tidak ada sama sekali.

Baca Juga : Cara Ubah App Drawer Launcher Xiaomi Menjadi ke Bawah

Demikianlah artikel kita kali ini tentang cara mudah melakukan penyesuaian agar aplikasi tidak keluar otomatis saat layar dimatikan di smartphone xiaomi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan saja di kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close