Cara Mudah Mengganti Nama Toko Mecrhant di Tokopedia

Tokopedia kita tahu bersama adalah nama dari sebuah brand e-comerce alias tempat berbelanja online yang ada di Indonesia saat ini.

Sebagai salah satu merk yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat luas, online shop satu ini memang selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para user-nya, termasuk dalam hal ini adalah bagi mereka para penjual merchant atau para pemilik toko.

Memang berjualan di e-comerce seperti Tokopedia ini boleh dibilang susah-susah gampang. Kita para penjual diharuskan pintar dalam ber-improve dan memahami cara kerja dari aplikasi agar mampu memaksimalkan angka penjualan.

Selain memiliki produk yang berkualitas dan harga yang bersaing, tentu masih banyak tips yang harus dipelajari agar mampu mendongkrak pemasaran. Adapun salah satu tips yang mungkin patut dicoba yaitu mengenai pemilihan dalam menentukan nama dari sebuah toko merchant.

Ya, memang sepertinya terlihat sepele, namun pemakaian dari nama yang unik dan menarik bukan tidak mungkin akan membuahkan hasil yang maksimal. Jadi tidak ada salahnya untuk kita dengan mulai memberikan nama online shop yang bagus agar lebih berkesan dimata para pembeli.

Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur menggunakan nama yang asal-asalan atau cenderung nyeleneh. Tenang saja, karena di ecomerce Tokopedia ini, kita masih dapat mengubah dari merchant yang kita miliki.

Nah untuk itulah artikel ini sengaja dibuat, karena mungkin belum semua orang mengetahui caranya.

Dan bagi anda yang ingin tahu, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mudah Ganti Nama Store Penjual di Tokopedia

1. Langkah pertama kita download terlebih dahulu aplikasi bernama Tokopedia Seller yang bisa kita temukan di aplikasi PlayStore maupun appstore.


2. Setelah itu kita buka aplikasi tersebut, lalu login dengan menggunakan akun yang sudah kita buat sebelumnya. Atau jika belum punya, maka kita bisa membuat akun profil yang baru terlebih dahulu.


3. Jika sudah lalu kita masuk ke menu "Lainnya" > kemudian pilih menu "Pengaturan" yang ada dibagian paling bawah.


4. Selanjutnya kita pilih menu "Edit Informasi Toko" > lalu pilih menu "Ubah" > lalu pada bagian menu nama toko, kita ubah dengan nama baru yang diinginkan. Jangan lupa juga untuk mengganti domain toko, agar terlihat lebih sinkron dan rapih.


Jika semua dirasa sudah benar, maka langkah terakhir langsung saja kita pilih "Simpan" yang terletak dibagian kanan atas.

Hingga langkah diatas, maka proses dalam pengubahan nama store merchant kitapun telah selesai dilakukan.

Ingat! Berdasarkan panduan dan ketentuan yang ada, sayangnya kita hanya diperbolehkan untuk mengganti nama toko tersebut satu kali saja.

Jadi sebaiknya fikirkan dulu secara matang-matang saat ingin memberi nama baru, agar tidak menyesal kemudian hari karena telah memberikan nama yang buruk (kurang menjual). 

Baca Juga : Cara Bayar Virtual Account Tokopedia dengan Internet BSI

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengubah nama dan domain toko di aplikasi Tokopedia.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata, Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan sampai bertemu kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close
close