Mengenal Apa itu Website Start.gg dan Rush.gg, Serta Fungsinya

Apa itu halaman web start.gg dan juga rush.gg? Mungkin ada banyak dari kita yang belum mengetahui fungsi dari halaman tersebut.

Dan mungkin salah satunya adalah anda sendiri, yang memang dengan sengaja mengunjungi blog ini untuk mencari tahu mengenai artinya.

Dan jika iya, maka anda sudah benar karena disini kita akan membahas mengenai dua website yang sepertinya mulai banyak digunakan oleh orang saat ini.

Lalu apa itu start.gg dan rush.gg?

Jadi singkatnya start.gg dan rush.gg adalah sebuah platform online yang bisa digunakan dalam mengatur dan menyelenggarakan sebuah turnamen game (tournament organizer) baik itu di tingkat amatir maupun tingkat pro player (gamers profesional).

Sebelumnya web yang pertama kali muncul yaitu Start.gg yang didirikan sekitar tahun 2015 lalu dengan nama smash.gg, dimana nama web tersebut mungkin lebih familiar bagi sebagian dari kita para gamers.

Pada awal didirikan ini, halaman web ini memiliki tujuan yaitu untuk memfasilitasi para gamers agar bisa menjalankan sebuah turnamen game dengan lebih mudah, juga dengan mengatur pertandingan serta dapat melihat hasil pertandingan.

Adapun game pertama kali yang digelar pada waktu itu adalah game berjudul Super Smash Bros (SSB) dan karena itulah alasan kenapa website ini dahulu diberi nama smash.gg.

Setelah dianggap sukses dalam menggelar turnamen game SSB tersebut, pada akhirnya smash.gg bertransformasi dengan melebarkan sayapnya menjadi platform serta host tournament dari berbagai macam game.

Dan saat ini beberapa game yang biasa dipertandingkan yaitu seperti fornite, rocket league, street Fighter, game-game e-sport terbaru, termasuk juga game moba seperti mobile legends, pokemon unite, dsb.

Baru setelah itu, kemudian bermunculan banyak platform website serupa yang memiliki tujuan yang hampir sama yaitu mewadahi para gamers dalam membuat sebuah turnamen, dan salah satunya yang terkenal yaitu rush.gg.

Lalu apa kelebihan jika kita menggunakan platform tersebut? Untuk mengetahuinya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Beberapa Kelebihan Ketika Menggunakan Platform Tournament Organize ini


1. Mengatur Turnament Game

Seperti tujuan utama yang telah disebutkan di awal, dengan memanfaatkan platform ini kita bisa dengan mudah untuk membuat acara tournament game sendiri.

Baik itu turnamen kecil hanya bersama teman-teman kita saja, maupun turnamen berskala besar yang bisa melibatkan peserta dari banyak negara.

Selain itu disinipun kita masih bisa mengatur schedule pertandingan tim, mengatur bracket (denah pertandingan), termasuk melihat hasil pertandingan.


2. Tempat Berkumpul para Gamers

Karena disini merupakan ajang turnamen dari banyak game digital, maka sudah pasti banyak juga gamers yang telah ikut berpartisipasi termasuk juga para pemain pro yang gabung di platform ini.

Selain bisa mencari teman bermain, disini kita juga bisa berdiskusi seputar dunia game e-sport bersama dengan pengguna lainnya yang bisa dilakukan via komunitas media chat seperti melalui aplikasi discord dari masing-masing platform start.gg atau rush.gg.


3. Menonton dan Mengikuti Pertandingan

Hal ini sudah jelas, dan mungkin fitur inilah yang justru paling banyak dimanfaatkan oleh orang yang mendaftar akun di platform tersebut.

Ya, kita bisa dengan mudah mendaftarkan tim kita untuk mengikuti sebuah turnamen pertandingan dari berbagai jenis game yang biasa dipertandingkan.

Hal ini tentu memungkinkan kita agar bisa berlatih dan bermain secara kompetitif dengan gamers idola maupun pro player dari seluruh dunia. Bahkan berkesempatan untuk kita menjadi yang terbaik alias menjadi juara.


4. Lintas Platform

Tidak hanya dari satu jenis platform games saja yang bisa dimainkan, melainkan disini kita masih bisa memainkan banyak game kompetisi di berbagai macam jenis platform atau konsol bahkan bisa lintas platform sekaligus.

Adapun beberapa diantaranya yaitu seperti PlayStation, Xbox, Nintendo, PC, dan bahkan hingga game mobile seperti android maupun iOS pun juga bisa dimainkan.


5. Mendapatkan Uang

Nah poin yang terakhir ini mungkin sangat disukai oleh banyak orang. Jadi saat kita mengikuti sebuah turnamen maupun kompetisi dan kemudian kita berhasil menjuarai atau paling tidak berada di posisi 4 besar, biasanya kita akan mendapatkan reward yaitu berupa uang hadiah yang bisa kita dapatkan.

Bahkan untuk beberapa turnamen tertentu, di babak penyisihan saja terkadang sudah ada yang diberikan uang hadiah.

Adapun besar uang hadiah yang bisa dimenangkan itu tentu tergantung dari seberapa besar alias bergengsi dari pertandingan yang digelar.

Semakin bergengsi acara yang digelar, maka sudah pasti hadiah yang didapatkan pun akan jauh lebih besar, yakni bisa mencapai total hadiah sekitar 50 juta rupiah dalam sekali penyelenggaraan tournament dan bahkan bisa lebih.

Baca Juga : Tips Build Held Item Game Pokemon Unite Seluruh Monster

Oke jadi apakah anda sudah siap untuk bermain dan berkompetisi di platform tersebut? Jika sudah siap, maka sebaiknya segeralah mendaftarkan diri karena sudah banyak acara game yang siap untuk dimenangkan.

Demikianlah artikel kita kali ini tentang apa itu website start.gg, smash.gg, rush.gg beserta fungsinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close