Cara Remove Hilangkan Akun Gmail di Smartphone Android

Saat kita menjalankan perangkat smartphone dengan sistem operasi Android, maka biasanya kita diharuskan untuk selalu login akun menggunakan sebuah email di gadget tersebut. Baik itu dengan menggunakan accounts Gmail, maupun dengan jenis email lainnya.

Hal itu dilakukan, tentu dengan maksud agar pengguna dapat lebih mudah saat mengoperasikan perangkat gadgetnya. Adapaun beberapa keuntungannya yaitu seperti dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam data baik itu data kontak, catatan, maupun data dari suatu aplikasi tertentu.

Sehingga jika suatu saat kita ingin mengganti perangkat smartphone atau misalnya dalam kondisi yang paling terburuk yaitu seperti handphone kita hilang dan harus diganti, maka kita bisa dengan mudah untuk mengembalikan file data itu.

Cukup dengan melakukan login akun, maka perangkat baru pun akan menjadi seperti perangkat yang lama kembali. Disisi lain, terkadang ada pengguna yang memiliki banyak sekali akun Google di satu perangkat smartphone yang sama.

Alasannya pun bermacam-macam, seperti karena ingin memisahkan antara profil untuk pribadi dan profil untuk bekerja, atau bisa juga karena mereka sengaja membuat akun gmail yang banyak, dengan maksud untuk dijual kembali.

Namun yang jelas, akun google yang banyak dalam satu perangkat itu biasanya tidak semua terpakai. Dan mungki saja kita pernah berfikir ingin meghapusnya karena sudah terlalu banyak atau bahkan ingin dijual saja seperti yang telah disebutkan diatas.

Nah Jika demikian, maka ada cara yang dapat dilakukan untuk kita bisa melepaskan akun tersebut dari perangkat smartphone kita, tentu tanpa perlu menghapus secara permanen akun gmail kita. Jadi jika suatu saat kita ingin menggunakannya lagi, maka bisa dilakukan cukup dengan melakukan login ulang.

Dan bagai teman-teman yang ingin mengetahui cara tersebut, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Melepaskan Akun Email Google yang Tertaut di Gadget Android

1. Langkah pertama kita perlu masuk ke menu "Settings" atau menu "Setelan Telepon" dari perangkat smartphone kita.

2. Setelah itu kita pilih menu "Akun & Sinkron" > lalu pilih menu akun "Google".


3. Jika sudah maka akan muncul daftar email yang sudah pernah login di perangkat gadget kita sebelumnya. Nah disini kita cukup menghapus akun gmail yang sudah tidak terpakai atau jarang dipakai dan ingin dihilangkan dari ponsel kita.

Caranya tinggal pilih saja salah satu alamat email, lalu setelah itu pilih menu "Lainnya" > pilih "Hapus Akun" > pilih menu "Hapus Akun" sekali lagi.


Hingga langkah diatas, maka akun gmail pun akan otomatis terhapus dari perangkat kita.

Meskipun begitu, jika memang diperlukan kita masih bisa login kembali, karena alamat email tidak benar-benar dihapus, melainkan hanya diremove dari perangkat yang sedang kita gunakan saja.

Baca Juga : Cara Lakukan Update Google Chrome pada Komputer atau Laptop

Demikianlah artikel kali ini tentang cara menghilangkan akun email tertaut di perangkat smartphone android.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan bila ada yang ingin ditanyakan atau bila ada langkah-langkah yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan saja di kolom komentar yang telah disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terimakasih karena telah berkenan untuk mengunjungi blog ini, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close
close