Cara Mengetahui Tier List Game Pokemon Unite

Tier list adalah salah satu istilah yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka para gamer. Istilah satu ini bisa kita dapatkan biasanya saat kita bermain game bergenre MOBA seperti salah satunya yaitu Pokemon Unite.

Secara bahasa tier list mengandung arti daftar peringkat. Sedangkan secara pengertian tier list ini adalah istilah yang digunakan dalam memperingkatkan karakter-karakter hero yang dimainkan dalam game MOBA.

Jadi hero atau karakter yang banyak itu, nantinya akan dibagi ke dalam beberapa tinkatan level atau klasifikasi berdasarkan dari skil dan kemampuan yang dimiliki dari setiap tokoh hero tersebut.

Adapun tujuannya, yaitu agar para player dapat menentukan karakter mana yang bagus serta layak untuk digunakan saat bertarung.

Namun demikian, list ini tentu akan berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Hal ini karena pihak developer game biasanya akan menambahkan atau mengurangi kekuatan dari tokoh tertentu secara berkala, agar karakter tersebut dapat tetap playable untuk dimainkan (tidak ada yang OP dan tidak ada yang terlalu lemah).

Istilah tersebut sering dikenal dengan sebutan nerf dan buff, dimana nerf merupakan proses pengurangan kemampuan dari suatu hero, sedangkan buff sebaliknya yaitu penambahan kekuatan dari suatu hero.

Nah di dalam game pokemon unite pun, sebagai salah satu dari genre MOBA terdapat juga ter list ini, dimana setiap karakter monster pokemon memiliki tingkat kekuatan tertentu.

Maka dari itu pada artikel kali ini kita akan mencoba membahas tentang cara untuk mengetahui daftar peringkat monster di game pokemon unite. Dan untuk mengetahui cara mengeceknya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Cek Tier List di Game Pokemon Unite

1. Langkah pertama kita kunjungi terlebih dahulu halaman website bernama unite-db.com

2. Setelah itu, lalu kita pilih opsi "Tier List" yang ada dibagian sub-menu navigasi yang ada dibagian paling atas.


3. Nah dalam menu Tier list tersebut ada beberapa jenis tingkatan yang bisa dilihat, yaitu tier mengenai karakter pokemon, held item, dan battle item.

Jika ingin melihat tingkatan suatu karakter, maka kita cukup pilih Tier pokemon. Dan hasilnya kita akan menemukan tingkatan atau level semua pokemon, dari mulai kelas S yang memiliki kemampuan paling bagus hingga tingkat yang paling buruk yaitu C, D, atau E, dst.


Sementara untuk karakter yang ada di kelas TBD, itu artinya karakter tersebut masih baru dan belum di masukkan kedalam tingkatan manapun.


Note : TBD sendiri kepanjangan dari to be discuss, yang artinya masih dalam pembahasan akan dimasukkan ke Tier yang mana.

Kemudian kitapun bisa melihat profil dari masing-masing karakter monster pokemon dengan cara meng-klik pada setiap karakter yang ada.


Adapun beberapa hal yang dibahas dalam profil tersebut yaitu menu Ability = untuk mengetahui skill dan damage yang dimiliki dari setiap pokemon.

Build = untuk mengetahui held dan battle item apa saja yang cocok digunakan, serta Statistik = untuk mengetahui data pokemon secara lengkap dari setiap level, seperti jumlah darah (HP), attack, defense, critical-hit, dll.

Baca Juga : Cara Lihat Held Item yang Dipake di Game Pokemon Unite

Selain untuk mengetahui tier list dari setiap pokemon. Di website ini juga kita bisa mengetahui beberapa hal lain seperti tingkatan untuk held item dan juga battle item.

Bisa juga untuk membandingkan kemampuan antar karakter pokemon satu dengan yang lainnya, atau bisa juga untuk mengetahui detail dari update patch terbaru.

Demikianlah artikel kita kali ini mengenai cara untuk mengecek daftar tingkat dari setiap karakter yang ada di game pokemon unite. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close