Cara Lakukan Update Google Chrome pada Komputer/Laptop

Browser Website atau peramban web adalah suatu program software yang berfungsi untuk mencari dan menampilkan informasi dari sumber-sumber berbasis internet. Atau bahasa sederhananya yaitu aplikasi yang digunakan untuk bisa mengakses dunia maya internet.

Dan karena itu juga munculah satu istilah yang disebut dengan browsing, yaitu istilah yang sering digunakan ketika seseorang sedang mencari sesuatu (informasi) di internet dengan menggunakan sebuah browser.

Disisi lain sebuah browser pun bisa dibilang cukup penting keberadaanya, karena jika tanpa program browser ini, maka kita tidak akan bisa lagi untuk berselancar di dunia maya, kecuali langsung menggunakan aplikasi khusus yang memang spesifik.

Adapun dari sekian banyaknya program browser yang ada tersebut, satu yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu aplikasi bernama google chrome.

Aplikasi ini memang banyak digunakan oleh orang, karena tampilannya yang sangat simpel dan juga ringan, serta cara pengoperasiannya yang tergolong user friendly. Sehingga sangat wajar, jika ada orang yang baru pertama kali mencoba untuk mengakses internet pun langsung bisa hanya karena menjalankan aplikasi tersebut.

Namun tentu saja seperti kebanyakan aplikasi lain, software google chrome pun pastinya perlu dilakukan update secara berkala.

Hal ini bertujuan untuk beberapa alasan, seperti untuk menambahkan fitur baru agar pengguna dapat lebih nyaman, kemudian untuk memaksimalkan aplikasi agar lebih ringkas dan efisien.

Dan yang paling utama yang sering dilakukan dalam sistem update, yaitu untuk menutup celah dari adanya suatu bug (kerusakan software), baik itu bug dalam skala besar maupun bug kecil yang sangat minor.

Nah maka untuk itulah artikel ini dibuat, yaitu agar teman-teman bisa melakukan pembaharuan google chrome secara manual atau paling tidak untuk memastikan apakah kita sudah menggunakan versi terbaru atau belum.

Hal ini tentu bertujuan agar kita bisa terhindar dari segala macam jenis kejahatan yang biasanya sering terjadi di dunia maya, yaitu salah satunya adalah pencurian data pribadi.

Jadi bagi teman-teman yang memang ingin mengetahui cara update dari aplikasi google chrome ini, maka langsung saja kita simak ulasan berikut.


Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi Google Chrome di PC Desktop Maupun Laptop

1. Langkah pertama kita tentu harus buka terlebih dahulu aplikasi browser chrome kita.

2. Setelah itu kita pilih icon "tiga titik garis vertikal" yang ada disebelah kanan atas > lalu selanjutnya pilih menu "Settings".


3. Setelah itu lalu kita pilih menu "About Chrome" yang berada dibagian sebelah kiri bawah layar komputer kita.


4. Jika sudah maka aplikasi akan melakukan proses pembaruan secara otomatis. Atau jika tidak, maka kita bisa langsung melakukannya secara manual dengan memilih tulisan "Checking for updates".

Pada tahap selanjutnya kita hanya perlu menunggu saja beberapa saat hingga sistem benar-benar telah selesai diperbaharui. Jika telah selesai, maka nanti akan ada tulisan "Chrome is up to date".


Hingga langkah diatas, maka aplikasi dari google chrome pun telah berhasil diupdate hingga versi yang terakhir atau paling terbaru.

Dengan selalu mengecek dan menerapkan cara ini secara berkala, maka hal itu akan membuat kita semakin jauh terhindar dari kemungkinan praktik pencurian data pribadi secara ilegal maupun penyalahgunaan lainnya yang sering terjadi di dunia digital.

Baca Juga : Cara Membuat Baterai Laptop Lenovo Tidak Cepat Rusak

Demikianlah artikel kita kali ini mengenai cara melakukan pembaharuan aplikasi browser google chrome di perangkat komputer taupun laptop. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Dan jika ada yang belum dimengerti atau jika ada yang ingin ditanyakan, maka langsung saja bisa disampaikan di kolom komentar yangtelah disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close