Cara Bayar Virtual Account Shopee Menggunakan BSInet

Berbelanja secara online, mungkin menjadi salah satu kebiasaan baru yang mulai sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dengan ditunjang berbagai infrastruktur pendukung yang semakin lengkap, membuat transaksi daring ini menjadi semakin digemari dan lebih mudah lagi untuk dijangkau oleh masyarakat luas.

Adapun faktor penunjang yang dimaksud itu, salah satunya adalah dengan semakin banyaknya pilihan yang dapat digunakan oleh konsumen dalam melakukan pembayaran saat berbelanja di toko online.

Sebagai contoh yaitu di e-comerce Shopee, dimana dalam aplikasi satu ini kita dapat melakukan berbagai macam jenis pembayaran yang bisa dipakai saat kita ingin membeli barang.

Misalnya yaitu bisa dengan cara bayar secara tunai melalui transfer, melakukan cicilan kredit, lewat fitur COD, maupun lewat jasa lainnya seperti pembayaran melalui minimarket atau aplikasi dari pihak ketiga.

Nah dalam pembayaran melalui transfer inipun, sebenarnya kita masih bisa memilih untuk menggunakan cara transfer melalui banyak bank. Adapun salah satu diantaranya yaitu dengan memakai jasa pembayaran melalui BSI (Bank Syariah Indonesia).

Jika melalui BSI ini, maka kita dapat memanfaatkan fitur internet banking yang dapat membuat kita lebih praktis lagi tanpa perlu repot untuk keluar rumah.

Lalu bagimana caranya? Nah untuk itulah artikel ini memang sengaja dibuat. Jadi bagi teman-teman yang belum tahu, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk membayar belanjaan di platform Shopee dengan menggunakan internet banking BSI melalui virtual account-nya.

Dan untuk mengetahuinya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut.


Cara Lakukan Pembayaran Shopee Menggunakan Internet Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)

1. Langkah pertama lakukan dulu check out barang yang ingin dibeli dengan cara memilih menu "Beli Sekarang".

2. Setelah itu kita pilih pada menu "Metode Pembayaran" > pilih menu "Transfer Bank" > lalu pilih opsi pembayaran menggunakan "Bank Syariah Indonesia (Dicek Otomatis)" > kemudian pilih "Konfirmasi".


3. Jika sudah lalu kita pilih "Buat Pesanan". Jangan lupa juga untuk menyesuaikan beberapa hal lain, seperti alamat pengiriman, opsi jasa pengiriman, dan voucher untuk potongan harga jika kita memang memilikinya.


4. Setelah itu kita akan mendapatkan "nomor rekening" yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Salin nomor rekening tersebut, lalu pilih "OK".


5. Langkah selanjutnya login ke akun internet banking BSI kita.


6. Jika sudah masuk, lalu pilih icon menu yang ada di sudut kiri atas (icon titik berjumlah 9 yang membentuk seperti kotak) > selanjutnya pilih menu "Pembayaran".


7. Lalu pada bagian "Rekening" kita pilih dengan rekening milik kita, lalu pada menu "Jenis Pembayaran" kita pilih E-comerce, dan pada menu "E-comerce" kita pilih Shopee.

Jika sudah lalu pilih "Verifikasi Aplikasi Pembayaran".


8. Selanjutnya pada menu "no. bayar" kita masukkan nomor rekening yang telah disalin pada tahapan nomor 4 tadi. Jika sudah lalu pilih "Submit Pembayaran".


9. Selanjutnya kita minta nomor token terlebih dahulu untuk diisi pada menu "Token". Caranya pilih menu icon kotak yang ada di sudut sebelah kiri atas > lalu pilih menu "Request Token".

Jika sudah maka kita akan mendapatkan SMS berisi serial nomor token.


10. Nah disini kita cukup masukkan nomor token dari SMS tersebut ke menu "Token" tadi. Sedangkan untuk "Pin Otorisasi" kita bisa isi dengan nomor pin yang diberikan saat kita mendaftar internet banking BSI pertama kali.

Jika sudah lalu langkah terakhir kita pilih menu "Submit".

Hingga langkah diatas maka proses pembayaran pun telah selesai dilakukan. Dan untuk benar-benar memastikannya, kita bisa cek langsung di aplikasi Shopee apakah sudah lunas terbayar atau belum.

Baca Juga : Cara Bayar Virtual Account Tokopedia dengan Internet BSI

Demikianlah artikel kali ini tentang cara belanja di Shopee dengan menggunakan internet banking BSI (Virtual account).

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan bila ada yang ingin ditanyakan atau bila ada yang belum dimengerti dalam menjalankan langkah-langkah diatas, maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terimakasih dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close