Cara Buat Icon Tanda Seru /Tanda Tanya di YouTube Channel

Membuat lalu meng-upload video melalui platform YouTube belakangan memang mulai banyak digemari oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia, dan termasuk juga bagi warga negara +62 yaitu Indonesia.

Selain hanya sebatas iseng-iseng saja, ternyata tak sedikit pula mereka yang dengan sengaja meng-upload video di youtube karena memang ingin menjadi terkenal dan juga mendapatkan cuan yang besar.

Hal itu sebenarnya sah-sah saja, karena setiap orang tentu memiliki tujuan masing-masing dalam menggunakan setiap platform di media sosial termasuk di youtube ini.

Namun apapun alasan dan tujuannya, yang pasti setiap orang yang sudah mengupload video itu, pasti mereka berharap jika videonya tersebut dapat ditonton oleh banyak orang.

Namun tidak semudah itu, karena untuk membuat suatu video itu bisa meledak, maka sudah pasti banyak cara yang harus dilakukan.

Nah salah satunya yaitu bisa dengan memberikan judul video yang menarik dan juga dapat mengundang rasa penasaran orang untuk segera menonton. Adapun salah satu tips yang bisa kita lakukan yaitu dengan memberikan penambahan icon-icon pada judul di setiap video.

Contohnya saja, seperti icon tanda seru dan icon tanda tanya ⁉️, maupun bisa juga dengan icon-icon ekspresif lainnya seperti icon hati, smile, dsb. Dimana dengan ditambahkan icon atau simbol tersebut, diharapkan dapat membuat judul video terkesan lebih hidup, yang pada akhirnya mampu mendongkrak jumlah view penonton.

Dan buktinya hal inipun ternyata sudah banyak dilakukan oleh beberapa youtuber terkenal. Seperti misalnya yaitu dari channel podcast milik Om Deddy Corbuzier, dimana di dalam setiap penulisan pada judul terkadang diselipi icon yang ekspresif ini.

Lalu bagaimana cara untuk membuat simbol icon tersebut. Jika memang anda ingin mengetahuinya, maka langsung saja simak ulasan berikut ini.


Cara Membuat Judul YouTube dengan Icon-Icon Unik

Menggunakan Perangkat Mobile Smartphone

1. Langkah pertama kita download terlebih dahulu aplikasi YouTube Studio yang bisa didapatkan di PlayStore.


2. Setelah itu buka aplikasinya, lalu lakukan login dengan menggunakan akun YouTube yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Setelah itu kita pilih salah satu video yang ingin diubah judulnya tadi > lalu setelah itu pilih icon logo pensil untuk melakukan proses edit.


4. Jika sudah lalu kita pilih dibagian judul untuk diedit  > kemudian saat proses mengetik, kita pilih icon senyum (smile) pada keyboard smartphone.


5. Nah jika ingin memasukkan icon tanda seru dan tanda tanya, kita bisa memilih icon seperti gamabar kompas > lalu setelah itu cari simbol tanda seru dan tanda tanya seperti yang kita inginkan.


Selain dengan simbol tersebut, kitapun masih bisa menggunakan simbol-simbol lain, agar judul video dapat lebih memunculkan kesan fun seperti dengan menggunakan simbol api 🔥, hewan 🙊, bola olahraga ⚽, kendaraan 🚕, bahkan gambar bendera dari setiap negara.


Menggunakan Perangkat PC Desktop Maupun Laptop

1. Masuk Ke akun Youtube Studio melalui perangkat Komputer.

2. Selanjutnya pilih menu "Konten" > lalu pilih "Detail" dengan icon gambar seperti pensil > lalu edit dibagian Judul.

3. Nah untuk memasukkan karakter emoji, kita cukup tekan tombol "windows" + tombol ">" (tanda kurung siku) secara bersamaan.

4. Lalu cari gambar emoji yang diinginkan, termasuk di dalamnya ada icon tanda seru dan juga tanda tanya yang sedang kita cari.



Bagaimana mudah bukan? Dengan menggunakan karakter tanda baca ini, membuat judul youtube pun akan jauh terlihat lebih keren dan ekspresif dari sebelumnya.




Demikianlah artikel kita kali ini tentang cara membuat judul video YouTube dengan menambahkan karakter icon yang menarik.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan bila ada yang ingin ditanyakan atau jika ada langkah-langkah yang belum dimengerti, maka bisa langsung menanyakannya di kolom komentar yang telah tersedia di bagian bawah.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close