Cara Bayar Tokopedia Pakai Internet Banking BSI


Berbelanja memang salah satu aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Semua orang pasti pernah melakukan hal tersebut, baik itu untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri maupun untuk kebutuhan bersama. Hampir setiap hari, selalu ada saja barang yang mungkin dibeli, setidak-setidaknya yaitu seperti makanan.

Nah di zaman yang sudah serba modern dan digital ini, proses dalam melakukan transaksi belanja inipun tentu menjadi semakin canggih pula. Dengan munculnya istilah belanja online, membuat masyarakat dapat semakin dimudahkan untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Salah satunya yaitu dengan memakai jasa aplikasi e-comerce seperti Tokopedia. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat membeli barang dengan lebih mudah tanpa perlu repot lagi untuk pergi ke luar rumah.

Apalagi ditambah dengan sistem pembayaran di aplikasi tersebut yang sudah sangat beranekaragam. Membuat para pengguna tentu bisa memilih untuk melakukan pembayaran sesuai dengan cara yang dikehendaki.

Dari banyaknya sistem pembayaran yang tersedia itu, adapun salah satu yang mungkin bisa dicoba yaitu dengan menggunakan internet banking dari Bank Syariah Indonesia dan juga virtual account.

Lalu bagaimana caranya? Nah untuk itulah artikel ini sengaja dibuat, karena saya yakin belum semua orang mengetahui cara tersebut. Terlebih bagi mereka yang baru menjadi nasabah dari bank satu ini. Sehingga tutorial ini mungkin saja sangat dibutuhkan.

Dan bagi yang ingin tahu caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Melakukan Pembayaran Tokopedia dengan Menggunakan Internet Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)

1. Langkah pertama tentu kita harus sudah check out atau lakukan pembelian barang di aplikasi tersebut.

2. Langkah berikutnya di slide paling bawah kita pilih menu "Ganti Metode Bayar" > lalu pilih "Lihat Semua" > kemudian cari dan pilih metode pembayaran dengan cara Transfer Virtual Account "Bank Syariah Indonesia".


3. Jika sudah lalu pilih menu "Bayar" > kemudian salin nomor Virtual account yang muncul.


4. Setelah itu kita login di Internet Banking BSI dengan memasukkan nomor User ID dan juga kata sandi.

5. Jika sudah masuk, lalu kita pilih tombol menu yang ada disebelah kiri atas (bentuk kotak dengan 9 titik) > lalu pilih "Pembayaran".


6. Selanjutnya pada menu "Rekening" pilih dengan nomor rekening kita, lalu pada menu "Jenis pembayaran", kita pilih e-comerce, dan pada menu "e-comerce" kita pilih Tokopedia.

Jika sudah lalu pilih "Verifikasi aplikasi pembayaran".


7. Selanjutnya isi menu "nomor bayar" dengan memasukkan nomor virtual account yang sebelumnya telah disalin (pada tahap nomor 3) > lalu pilih "Submit pembayaran".


8. Lalu ditahap ini kita isi kode token dan pin otorisasi.


Nah untuk mendapatkan kode token caranya pilih menu yang ada disebelah kiri atas tadi (seperti tahap nomor 5) lalu pilih "Request token".

Jika sudah maka kita akan mendapatkan SMS berupa deretan kode nomer token. Kita cukup gunakan salah satu dari deret angka nomor token yang ada tersebut.


Sementara untuk pin otorisasi, bisa diisi dengan nomor pin yang kita dapat saat pertama kali membuat akun internet banking ini. Jika sudah diisi keduanya lalu terkahir kita pilih "Submit".

Hingga langkah diatas maka proses pembayaran pun telah selesai dilakukan. Dan untuk benar-benar memastikan apakah sudah terbayar atau belum, maka kita bisa melihatnya langsung di aplikasi Tokopedia dibagian menu transaksi, dimana status pembayaran harusnya sudah selesai dilakukan.

Jika sudah semuanya, di tahap selanjutnya kita hanya perlu menunggu penjual mengirimkan barang yang telah dibeli tadi ke rumah kita.

Baca Juga : Flip, Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Administrasi

Demikianlah cara melakukan pembayaran barang di aplikasi tokped dengan menggunakan fitur virtual account bank syariah Indonesia (BSI).

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close