Cara Menyalakan Laptop Lenovo Cukup dengan Dibuka Layar

Lenovo sebagai salah satu brand teknologi terkemuka, memang selalu berusaha untuk menawarkan beragam terobosan-terobosan baru di setiap lini produk mereka demi bisa memanjakan para konsumen setianya.

Ini terbukti dengan banyak fitur-fitur canggih baru yang selalu dihadirkan dalam lini produk brand tersebut terutama di seri laptop mereka. Adapun salah satu fitur unggulan tersebut, yaitu bernama Flip to Start.

Apa itu fitur Flip to Start? Yaitu sebuah fitur yang dapat menjalankan komputer laptop secara otomatis dengan kita membuka penutup layar komputer.  

Singkatnya dengan memanfaatkan fitur satu ini, kita dapat menghidupkan perangkat laptop hanya dengan membuka bagian layarnya saja. Pada saat engsel layar dibuka, maka otomatis sistem akan langusng menyala tanpa perlu repot untuk menekan tombol power lagi.

Jadi bagi kita yang memang sangat menyukai segi kepraktisan dari sebuah gadget, maka sangat direkomendasikan sekali untuk menggunakan fitur canggih ini.

Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur tersebut? Untuk mengetahui caranya, maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Menghidupkan Laptop Lenovo Cukup dengan Membuka Layar

1. Langkah pertama kita buka program software bernama Lenovo Vantage. Program ini pada laptop model terbaru umumnya bisa dibuka secara instan, yaitu hanya dengan menekan tombol shortkey Insert pada keyboard laptop.

Namun jika perangkat tidak terdapat shortkey tersebut, maka kita masih bisa mencarinya di menu Start Windows.


2. Jika sudah maka akan muncul sebuah kotak jendela baru. Disini kita cukup pilih menu "Device" > lalu pilih menu "Power".


3. Setelah itu pada menu "Power Settings" kita pilih "Expand" untuk membuka list menu yang ada.


4. Jika sudah maka akan terbuka beberapa list menu, salah satunya yaitu "Flip to Start".

Nah untuk mengaktifkannya cukup mudah, dimana kita hanya perlu melakukan klik pada bagian tombol yang ada disebelah kanan menu flip to start, hingga bilah tombol tersebut bergeser ke arah kanan menjadi warna hijau.


Hingga proses diatas, maka langkah dalam trik inipun telah selesai dilakukan. Lalu untuk menguji fitur tersebut apakah sudah aktif atau belum, maka kita bisa mematikan laptop kita dengan posisi layar (back cover) dalam keadaan menutup.

Setelah itu kita coba buka layarnya kembali, kemudian jika laptop langsung menyala dengan sendirinya maka fitur ini sudah berhasil untuk diaktifkan.

Nah bagaimana mudah dan praktis bukan?

Dengan menyalakan fitur ini, selain dapat memudahkan kita dalam beraktivitas menggunakan perangkat laptop, kitapun bisa menjadikannya sebagai bahan pamer kepada teman, bahwa kita bisa menghidupkan laptop secara otomatis hanya menggunakan fikiran kita.

Penting : Fitur hidup otomatis ini sebaiknya digunakan jika komputer kita sudah dipasangi sistem keamaanan saat login, seperti sistem keamamanan berupa password (kata sandi), maupun windows hello berupa face unlock / fingerprint unlock.

Hal ini bertujuan semata-mata agar orang asing tidak dapat membuka serta menyalahgunakan perangkat laptop kita. 

Baca Juga : Cara Menonaktifkan OneDrive agar Tidak Upload Data Otomatis

Demikianlah artikel kali ini tentang tips menghidupkan laptop lenovo cukup dengan membuka bagian layarnya saja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada yang belum dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan, maka bisa langsung bertanya di kolom komentar yang telah tersedia dibagian bawah.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close