Cara Buat Password Tethering Hotspot Hp Xiaomi

Mengakses jaringan internet dengan metode tethering hotspot di perangkat smartphone sepertinya memang mulai banyak digemari oleh orang-orang saat ini. Dan mungkin hal itu juga menjadi salah satu alternatif yang dapat diandalkan agar kita bisa selalu terhubung ke jaringan internet.

Selain karena lebih mudah dan praktis, cara inipun bisa dibilang sangat membantu sekali terutama bagi mereka yang memang sedang dalam kondisi fakir kuota alias tidak memiliki kuota internet sama sekali di gadget pribadinya.

Dalam penggunaan, fitur tethering hotspot (wifi) inipun bisa dilakukan dengan sangat mudah, yaitu hanya dengan mengaktifkan bilah menu hotspot yang biasanya sudah terdapat di menu swap bagian atas layar handphone atau bisa juga dengan cara mengakses melalui menu pengaturan atau menu setelan telepon.

Tentu setiap merk smartphone memiliki cara yang sedikit berbeda. Jika sudah dinyalakan, maka handphone lainpun bisa langsung menambatkan atau terhubung langsung dengan perangkat hp kita untuk bisa segera mendapatkan jaringan internet.

Fitur ini sebenarnya merupakan salah satu fitur yang umum dijumpai pada perangkat gadget zaman sekarang, karena bisa dibilang hampir semua smartphone saat ini kebanyakan sudah dibenamkan dengan fitur tersebut.

Meskipun sangat bermanfaat, namun terdapat satu hal yang mungkin perlu diperhatikan saat kita ingin berbagi tethering (berbagi jaringan) kepada orang lain.

Adapun hal yang dimaksud tersebut yaitu mengenai penyalahgunaan fitur ini yang sering dimanfaatkan oleh pengguna yang tidak dikenal untuk mengakses fitur tethering wifi ini.

Maka dari itu penggunaan kata sandi atau password tentu sangat disarankan sekali untuk dipasang. Hal ini bertujuan selain karena untuk menghindari sesuatu buruk yang tidak diinginkan, juga dengan penggunaan kata sandi ini bisa bermanfaat untuk menghemat kuota kita agar tidak habis secara tiba-tiba karena wifi telah dibobol orang tak dikenal.

Nah oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas mengenai cara untuk membuat kata sandi tersebut, karena meskipun cara ini tergolong sangat mudah namun terkadang ada saja orang yang belum mengetahuinya.

Adapun tips ini hanya akan dikhususkan bagi pengguna brand xiaomi saja, meskipun tentunya secara umum cara yang dilakukan mungkin tidak akan jauh berbeda.

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya maka langsung saja kita simak langkah-langkahnya berikut ini.


Membuat Kata Sandi Untuk Hotspot Portabel Smartphone Xiaomi

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke menu "Settings" atau setelan telepon di hape Xiaomi kita.

2. Setelah itu kita pilih menu "Koneksi & Berbagi" > jika sudah lalu pilih menu "Hotspot Portabel".


3. Langkah selanjutnya kita pilih menu "Atur Hotspot Portabel".


4. Lalu pada list menu "Keamanan" kita klik dan pilih saja WPA3-personal. Jika mau kitapun bisa juga memilih opsi WPA2-personal. Sebenarnya keduanya hampir sama, namun untuk keamanan yang lebih terjamin sebaiknya kita pilih saja bagian WPA3-personal.


5. Jika sudah lalu masukkan digit karakter password yang kita inginkan (dengan minimal jumlah karakter yang wajib dimasukkan yaitu sebanyak 8 karakter dengan terdiri dari kombinasi huruf dan angka).

Langkah terakhir lalu pilih tanda ceklis yang berada dibagian pojok kanan atas layar smartphone kita, agar kata sandi yang telah dibuat tadi dapat langsung tersimpan secara otomatis.


Hingga langkah diatas maka password atau sandi pun telah selesai dibuat dan fitur hotspot tethering pun sudan lebih aman serta tidak bisa lagi digunakan oleh sembarangan orang yang ingin memakai jaringan hotspot di smartphone kita tanpa sepengetahuan lagi.

Bagaimana mudah bukan?

Baca Juga : Cara Split Screen Tampilan Layar di Komputer Windows

Demikianlah artikel kita kali ini tentang cara membuat password hotspot wifi di perangkat handphone xiaomi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau ada yang belum dimengerti silahkan saja langsung tulis di kolom komentar yang ada dibagian bawah. Akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close