Cara Ubah Warna LED Notifikasi Smartphone Xiaomi

LED notifikasi adalah sebuah lampu indikator yang biasanya terdapat pada sebuah perangkat smartphone. Lampu ini memang khusus dibuat dan akan menyala secara otomatis sebagai tanda pemberitahuan jika ada pesan yang baru masuk.

Jenis pemberitahuan tersebut pun beragama yaitu dari mulai pesan sms, panggilan tidak terjawab, hingga pesan pemberitahuan lain seperti pesan yang dikirim di dalam akun media sosial.

Yang jelas manfaat dengan hadirnya lampu pemberitahuan ini, membuat pemilik atau pengguna smartphone dapat langsung mengetahui jika ada sebuah pesan yang masuk meski handphone dalam keadaan layar mati/terkunci sekalipun.

Selain itu, tidak hanya sebagai sebuah penanda pesan yang masuk saja, namun fungsi dari fitur ini pun sebenarnya dapat dimanfaatkan sebagai penanda dibeberapa kondisi lain seperti pada saat baterai sedang lemah, mengisi ulang baterai (charge), permintaan update aplikasi, dan fungsi yang lainnya.

Meski sangat membantu, namun sayangnya led notifkasi ini memang tidak selalu hadir pada semua tipe smartphone, melainkan hanya tipe atau jenis tertentu saja tergantung dari pihak produsen. Namun begitu, bagi ponsel keluaran terbaru seperti sekarang ini biasanya sudah banyak yang dilengkapi dengan lampu led tersebut. 

Dari segi wujud led notifikasi ini umumnya berbentuk sangat minimalis dengan hanya berupa sebuah titik kecil dan ditempatkan disisi depan smartphone baik itu dibagian atas maupun dibagian bawah layar, meskipun terkadang ada pula yang posisinya ditempatkan pada bagian belakang smartphone.

Menariknya lagi, fitur lampu indikator pemberitahuan ini biasanya dapat juga dicustom atau diubah warnanya sesuai dengan keinginan pengguna. Dengan warna yang bisa diganti-ganti tersebut, tentu dapat semakin memudahkan pengguna dalam mengetahui dan membedakan jenis pesan/pemberitahuan yang masuk.

Nah khusus di ponsel Xiaomi, kita dapat mengubah dan menyesuaikan pengaturan warna itu dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Untuk mengetahuinya maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Mengganti Warna Lampu Notifikasi Hp Xiaomi

1. Langkah pertama kita masuk ke menu setelan telepon di perangkat smartphone xiaomi kita.

2. Setelah itu kita pilih menu "Setelan tambahan" > lalu pilih menu "Lampu Notifikasi".


3. Disini terdapat tiga penyesuaian warna yang bisa diubah yaitu notifikasi pesan SMS, panggilan telepon, dan notifikasi lain seperti media sosial/update aplikasi.

Jika ingin mengganti warna lampu indikatornya kita cukup pilih diantara ketiga menu tadi dan lalu sesuaikan dengan warna yang kita inginkan. Setidaknya tersedia sekitar 7 varian warna yang dapat kita ganti-ganti.


Selain pengaturan untuk mengubah warna, di menu ini pula terdapat beberapa penyesuaian lain yang bisa diatur secara manual yaitu seperti pengaturan untuk mematikan dan menghidupkan lampu tombol navigasi, sinyal lampu nyala saat sedang mengisi daya (charge), dan pilihan lampu pemberitahuan yang bisa dibuat berkedip.




Demikianlah artikel kali ini tentang tutorial cara mengganti warna lampu led notifikasi pada smartphone Xiaomi.

Jika ada yang belum dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan mengenai tutorial tersebut, maka langsung saja berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close