Cara Bermain Game PS1 di Smartphone Android

Permainan game pada konsol PlayStation 1 (PS1) memang menjadi salah satu era dimana sebuah permainan digital mengalami masa keemasannya.

Bagi anak-anak yang lahir di tahun 90-an mungkin sudah tidak asing lagi bagaimana asyiknya mereka pergi jauh-jauh ke rental PS, dengan hanya berbekal sisa uang jajan demi bisa bermain game favoritnya mereka tersebut.

Sementara bagi mereka yang tidak punya uang, menonton orang yang sedang bermain adalah cara lain terbaik untuk bisa menghibur diri, pun demikian hal itu tentu sudah cukup menyenangkan.

Momen-momen tersebut memang menjadi salah satu kenangan dimasa kecil yang mungkin tidak akan bisa dirasakan oleh anak-anak di zaman sekarang.

Disisi lain saat ini keberadaan game pun sudah semakin berkembang dimana tampilan grafis dan gameplay bisa dibilang sudah hampir atau mendekati realistis.

Namun demikian, nyatanya tidak sedikit orang yang justru tetap setia dan tetap menginginkan untuk terus bisa bermain game-game jadul, seperti salah satunya yaitu seri game yang biasa dimainkan pada console PS1 ini.

Nah jika kita merasa rindu dan ingin sedikit bernostalgia dengan masa-masa itu, tenang saja karena sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli console PS1 tersebut.

Kita hanya cukup memanfaatkan perangkat smartphone yang sudah biasa kita pegang sehari-hari untuk bisa memainkan game-game lawas pada console PS1.

Lalu bagaimana cara melakukannya? Pada dasarnya untuk bisa menjalankan game-game tersebut pada smartphone, maka kita hanya perlu memasangkan sebuah aplikasi atau emulator bernama ePSXe.

Setelah itu kita juga tentu harus sudah memiliki file dari masing-masing game untuk bisa memainkannya. Nah untuk mengetahui detail lengkapnya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Free Download Emulator Game PS1 Android Version

Pertama kita download aplikasi emulatornya terlebih dahulu di link dibawah ini. File Download Emulator ePSXe 2.0 for Android.

Mega (9,6 MB)

MediaFire (9,6 MB)


Cara Memainkan Game Playstation1 for Android :

1. Jika telah selesai proses unduh tadi, pertama kita ekstraksi dulu aplikasi tersebut menggunakan rar. Jika belum memiliki aplikasi rar untuk smartphone maka bisa download terlebih dahulu di cara membuka file rar di smartphone.


2. Jika sudah lalu selanjutnya kita langsung saja instal aplikasi ePSXe tersebut.


3. Setelah itu kita buka aplikasinya dan lalu pilih menu "Jalankan permainan".


4. Nah disini untuk bisa memainkan game PS1 kita cukup pilih icon dua panah melingkar di sebelah kanan atas, lalu setelah itu pilih menu "Semua", maka secara otomatis sistem akan melakukan pemindaian untuk mencari file game yang sudah kita miliki sebelumnya.


5. Jika proses pemindaian telah selesai selanjutnya kita tinggal memilih game yang ingin dimainkan.


INGAT! Judul game yang ingin kita mainkan tersebut tentu sebelumnya harus sudah kita miliki terlebih dahulu. Adapun caranya yaitu dengan mendownloadnya di website atau forum-forum yang banyak tersebar di internet.

Atau jika ingin langsung mencoba, disini kita akan memberikan salah satu contoh game yang bisa diunduh yaitu game berjudul Harvest moon back to nature.




Demikianlah artikel kali ini tentang Cara bermain game PS1 di smartphone android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close