Cara Cek Nomor Telepon Milik Sendiri (All Operator)

Nomor telepon merupakan salah satu elemen penting yang biasanya harus ada pada saat kita membeli sebuah perangkat handphone seperti smartphone. Tanpa adanya nomor ini tentu kita tidak akan bisa untuk menghubungi orang lain dengan menggunakan fasilitas seperti panggilan suara maupun pesan singkat sms.

Dan saking cukup pentingnya, bahkan nomor telepon yang biasa tertera pada kartu sim, saat ini sering kali sudah dibundel satu paket dengan perangkat smartphone yang dibeli.

Meskipun begitu salah satu kelemahan dari nomor telepon yaitu mengenai jumlah angka yang cukup banyak yang bisa mencapai lebih dari 10 digit angka. Hal ini tentu akan sedikit merepotkan karena paling tidak kita diharuskan untuk menghapal nomor milik kita sendiri.

Jika hanya memiliki satu nomor saja, mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun bagaimana jika satu orang memiliki banyak nomor telepon, tentu akan sangat merepotkan bagi kita untuk bisa menghapalnya.

Memang sebenarnya ada fitur kontak yang terdapat pada smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan nomor kontak, termasuk kontak milik kita sendiri.

Akan tetapi, adakalanya masa dimana ketika kita membeli kartu SIM card baru, terkadang kita lupa untuk memasukkan nomor baru tersebut, sementara kemasannya sudah kita buang. Alhasil hal itu akan membuat kita menjadi tidak tahu sama sekali dari nomor yang baru dibeli itu.

Nah jika hal itu terjadi, atau bisa juga karena alasan lainnya yang membuat kita lupa dengan nomor milik sendiri.

Tenang saja kita tidak perlu khawatir, karena masih ada cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui hal tersebut. Bagaimana caranya, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.


Cara Mengetahui Nomor Kartu Simcard Kita Sendiri (Semua Operator)

Di Indonesia terdapat banyak sekali perusahaan operator seluler yang melayani penjualan Simcard telepon. Operator seluler tersebut tentu memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengakses informasi nomor telepon tersebut.

Nah untuk itu agar lebih memudahkan, disini kita akan membagikan caranya berdasarkan nama dari masing-masing operator.

1. Telkomsel

Bagi pengguna simcard Telkomsel, caranya sangat mudah yaitu kita cukup menghubungi kode *808#.

Jika sudah nanti secara otomatis akan muncul pesan sms dan bisa juga berupa notifikasi pop-up yang berisikan nomor telepon kita.


2. Indosat Ooredoo

Khusus bagi pengguna Indosat cara aksesnya yaitu cukup dengan menghubungi kode *123*30#.

Setelah kode tersebut dipanggil, maka akan langsung muncul pemberitahuan tentang nomor kontak kita.


3. XL Axiata

Bagi pengguna Operator XL memang agak lumayan banyak langkahnya, namun masih tetap tergolong mudah. Pertama yaitu kita hubungi *123#. Setelah itu pilih menu info pada tampilan menu yang muncul.

Jika sudah lalu kita pilih menu detail nomor telepon kita. Selanjutnya pilih cek profil dan pilih info kartu XL ku.


4. Kartu Tri (3)

Bagi pengguna operator kartu tri (3) caranya pun sangat mudah dan praktis yaitu cukup dengan menghubungi kode *111*1#.

Maka setelah itu akan langsung muncul tampilan menu tentang nomor telepon kita beserta jumlah pulsa yang sedang dimiliki dan juga masa aktifnya.

Selain itu di tampilan menu tersebut akan muncul juga pilihan promo apa saja yang sedang diberikan oleh pihak operator.


5. Axis

Bagi pengguna kartu Axis cukup dengan menghubungi kode *123#. Lalu pilih menu nomor 7 yang bertuliskan menu info. Jika sudah, selanjutnya kita pilih menu info nomor.


6. Smartfren

Terakhir yaitu ada operator smartfren. Cara untuk mengetahui nomor telepon kita cukup dengan menghubungi *999#, lalu setelah itu kita pilih menu info.

Selanjutnya pilih menu info nomor maka secara otomatis akan muncul kontak milik kita.




Apakah cara untuk mengecek nomor telepon ini berbayar alias memotong jumlah pulsa yang kita miliki?

Jawabannya adalah tergantung dari pihak operator seluler itu sendiri, karena ada beberapa operator yang memang mengenakan tarif pulsa untuk bisa nmengakses cara ini. Namun ada beberapa operator yang tidak mengenakan tarif sama sekali alias gratis.

Telkomsel sendiri misalnya memasang tarif sekitar 100 rupiah untuk bisa mengakses cara ini. Sementara untuk operator kartu tri tidak ada potongan pulsa alias gratis. Hal ini tentu juga berlaku bagi operator lain yang memiliki tarif bervariasi.

Demikianlah artikel kali ini tentang Cara mudah cek nomor kartu Simcard seluruh operator seluler. Jika ada pertanyaan atau hal yang belum dimengerti, bisa langsung ditanyakan di kolom komentar yang tersedia di bawah.

Mohon maaf bila ada kesalahan dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam, No Link Aktif !

Previous Post Next Post

Contact Form

close
close