Cara Mengetahui Identitas Nomor Telepon Tidak Dikenal


Nomor telepon adalah sekumpulan digit angka unik yang selalu berbeda-beda disetiap nomor yang orang-orang gunakan. Nomor ini biasanya digunakan sebagai media akses untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan perangkat seluler baik itu telepon maupun handphone.

Keberadaan nomor telepon ini bisa dibilang cukup penting, karena jika tidak adanya nomor tersebut, maka kita mungkin tidak akan pernah bisa untuk melakukan yang namanya sebuah panggilan telepon.

Di sisi lain bagi sebagian orang dan mungkin salah satunya adalah kita, nomor telepon bisa dibilang merupakan suatu hal yang bersifat pribadi dimana keberadaannya harus sangat dijaga dan dirahasiakan karena alasan tertentu seperti masalah privasi.

Maka jika ada orang yang menelpon ke nomor kita dengan tanpa adanya identitas dari si penelepon, mungkin kita akan membiarkan hal itu dan tidak akan mengangkat panggilan tersebut. Kita hanya akan menganggap hal itu sebagai panggilan spam saja dari orang yang tidak bertanggungjawab.

Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua panggilan yang tidak dikenal itu adalah panggilan spam. Bisa saja orang yang sedang menghubungi kita itu adalah teman atau keluarga kita dengan menggunakan nomor baru yang belum kita ketahui.

Atau bisa juga dari relasi kita yang baru dikenal dan belum sempat memiliki nomor teleponnya.

Oleh karena itu, bila ada panggilan yang tidak dikenal alangkah baiknya jika kita bisa memastikan terlebih dahulu, siapa tahu panggilan tersebut memang dari orang yang kita kenal, apalagi jika panggilan tersebut ternyata sangat penting.

Nah untuk mengatasi hal itu, maka salah satu solusinya yaitu kita bisa memulai dengan mengecek identitas dari nomor yang tidak diketahui tersebut. Memang bisa? Tentu saja bisa, dan untuk mengetahui caranya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mengetahui Nama dari Nomor Telepon Orang yang Tidak Diketahui

1. Langkah pertama kita pasang terlebih dahulu aplikasi bernama Getcontact yang bisa didapatkan di layanan google playstore.



2. Setelah itu buka aplikasi, pilih "lanjutkan" > lalu kita izinkan aplikasinya dan lakukan verifikasi akun dengan melalui sms atau dengan menggunakan nomor WhatsApp.



3. Selanjutnya jika muncul menu pilihan untuk berlangganan, kita cukup lakukan close saja dengan memilih icon silang (x) yang berada dibagian sebelah kanan atas layar.

Namun jika memang ingin mendapatkan fitur premium bisa langsung memilih "Coba secara gratis & berlangganan".



4. Nah agar kita bisa mengetahui identitas dari sebuah nomor telepon anonim atau tidak dikenal, maka caranya pun cukup mudah.

Pertama kita gulirkan ke menu "Cari" yang ada di menu bagian bawah > setelah itu kita hanya perlu memasukkan nomor telepon yang ingin kita ketahui identitasnya di bagian kotak pencarian yang ada disebelah atas > Jika sudah lalu kita pilih "Cari".



5. Maka secara otomatis akan muncul hasil pencarian dari nomor tersebut. Nah untuk mengetahui nama dari pemilik nomor tersebut maka kita cukup pilih menu "penanda lainnya", dan hasilnya akan terlihat daftar list nama dari nomor yang sedang dicari tersebut.



Dari manakah nama-nama tersebut berasal? Daftar nama-nama yang ada tersebut merupakan nama yang tercatat di kontak orang lain terhadap nomor telepon tersebut, sehingga kemungkinan namanya akan berbeda-beda tergantung dari orang yang memberikan nama panggilan dari nomor anonim tersebut.

Dari contoh kasus diatas, maka setidaknya kita dapat mengetahui bahwa nomor yang sedang kita cari, merupakan nomor dari penyedia jasa layanan laundry dan juga isi ulang air minum. Dengan aplikasi ini maka identitasnya dapat dengan mudah untuk diketahui meskipun kita tidak memiliki nomor tersebut di list kontak kita.

NB : Agar kita bisa melakukan pencarian dalam mengidentifikasi nomor telepon anonim tersebut, maka kita diharuskan untuk terhubung ke jaringan internet untuk bisa mengakses datanya.

Bagaimana cukup mudah untuk menggunakan aplikasinya bukan? Selain bisa digunakan sebagai alat untuk mengetahui identitas dari sebuah nomor telepon yang tidak diketahui. Dengan aplikasi Getcontact ini kita juga dapat memblokir dari sebuah panggilan spam yang tidak diketahui identitasnya.

Sehingga dengan aplikasi ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi hanya dengan orang-orang yang dikenal saja, yang membuat kita pun akan menjadi lebih aman dan terhindar dari segala tindak penipuan maupun tindak kejahatan lainnya.




Demikianlah artikel kali ini tentang Cara mengetahui identitas nomor telepon yang tidak dikenal dengan menggunakan aplikasi get contact. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close