Cara Main Game Harvest Moon BTN di Smartphone Android

Game-game yang dibuat pada console PlayStation 1 (PS1) sepertinya memang sangat berkesan sekali dan terkadang masih saja terngiang di hati anak-anak 90-an. Hal ini bisa terlihat dari masih saja adanya orang yang tetap setia memainkan game-game lawas yang dirilis pada perangkat tersebut.

Dari sekian judul game salah satu yang sering kali dimainkan dan mungkin saja tidak akan pernah bisa terlupakan yaitu game berjudul Harvest moon back to nature. Game berjenis RPG simulasi ini pada masanya memang merupakan game favorit yang sering dimainkan oleh banyak orang.

Game Harvest moon memiliki alur cerita sederhana yaitu tentang seorang tokoh utama (player) yang tinggal di satu desa dan diharuskan untuk mengelola dan merawat lahan pertanian warisan dari kakeknya.

Tidak hanya itu, selama tinggal di desa tokoh utama juga diharuskan memiliki hubungan baik dengan warga sekitar, termasuk dengan para gadis-gadis yang bisa digoda dan nantinya bisa dinikahi.

Gameplay dan jalan ceritanya memang membuat game ini selalu menarik untuk dimainkan. Lalu bagaimana cara untuk bisa memainkan game in lagi? Kabar baiknya kita tidak perlu lagi harus memiliki console PS1.

Hanya dengan sebuah emulator bernama ePSXe kita bisa memainkan games Harvest moon back to nature ini di perangkat seperti komputer dan bahkan di smartphone sekalipun.

Nah adapun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas tentang cara bermain game tersebut di gadget smartphone saja khususnya pada perangkat dengan sistem operasi android. Langsung saja untuk mengetahui bagaimana caranya maka kita simak ulasan berikut ini.


Free Download Game Harvest Moon Back to Nature Android Version

Pada dasarnya memainkan game Harvest moon PS1 di android ini bisa dikatakan hampir sama saja seperti pada saat kita memainkan game tersebut di perangkat PC komputer yaitu perlu menggunakan sebuah program yang disebut dengan emulator sebagai media untuk bisa menjalankannya.

Perbedaan mungkin hanya ada pada versi emulatornya saja yang sudah disesuaikan dengan perangkat smartphone agar lebih mudah dan lancar untuk bisa dimainkan.

1. Langkah pertama tentu kita harus sudah memiliki emulator game PS1 khusus android. Jika belum memilikinya maka bisa download terlebih dahulu file tersebut di tautan download emulator ePSXe 2.0 for android.

2. Setelah itu kita juga harus mendownload file game yang ingin dimainkan yaitu game Harvest moon back to nature. Jika link tersesbut tidak bisa diakses bisa menggunakan link HMBTN Bahasa Indonesia. Setelah selesai proses download, jangan lupa juga untuk mengekstrak filenya.

3. Jika kedua langkah diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kita tinggal buka aplikasi ePSXe tadi, kemudian pilih menu "Jalankan permainan" > lalu pilih game Harvest moon.


Catatan : Jika game tidak langsung muncul seperti pada gambar diatas, maka kita harus melakukan proses pemindaian game terlebih dahulu dengan cara memilih icon dua panah lingkaran yang berada disebelah kanan atas lalu pilih menu "Semua".

Bagaimana mudah bukan? Dengan kita memainkan game yang ikonik ini semoga membuat kita pun bisa sedikit bisa kembali bernostalgia dengan masa-masa kecil kita dulu yang tentunya sangat asyik dan menyenangkan.




Demikianlah artikel kali ini tentang Cara bermain game Harvest moon back to nature PS1 di smartphone android. Jika ada yang ingin ditanyakan atau terdapat file yang crash mohon langsung saja diberitahukan di kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close