Cara Bermain Game Nintendo NES di PC Komputer


Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa game NES merupakan salah satu game yang sangat populer pada masanya. Kata NES sendiri merupakan kepanjangan dari Nintendo Entertainment System yang mana game ini merupakan console game generasi pertama dan dapat dikatakan sebagai cikal bakal dari game-game masa kini yang memiliki detail dan grafik yang sangat tinggi.

Game NES pertama kali di rilis pada tahun 1983 di Jepang dengan konfigurasi video berjumlah 8-bit. Meskipun tergolong sederhana namun beberapa judul serie game yang pertama dibuat justru sangat populer dan diminati contohnya saja seperti Donkey Kong, The Legend of Zelda dan tentunya Mario.

Melihat kepopulerannya itu maka tidak heran jika game-game ini sangat dirindukan, dan bahkan beberapa judul game dari serie NES ini masih dikembangkan hingga sekarang, tentu dengan gameplay dan grafis yang lebih baik dari sebelumnya.

Namun meskipun demikian, tidak sedikit pula orang yang justru ingin bernostalgia dan memainkan game NES versi lama ini, dan mungkin salah satu diantaranya adalah anda.

Baca Juga : Cara Mengubah Smartphone untuk Speaker Laptop

Jika memang hal itu yang sedang anda cari, maka pada kesempatan kali ini kita akan memberikan informasi tentang bagaimana cara untuk dapat bermain game NES.

Adapun peralatan yang digunakan tentu bukan dengan menggunakan console asli game NES melainkan dengan memanfaatkan PC Komputer yang akan dijadikan sebagai pengganti console game tersebut.

Nah untuk mengetahui lebih jelasnya, maka langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Bermain Game NES Menggunakan PC

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke halaman website gamefabrique. Disini merupakan tempat untuk mendownload berbagai macam judul dari game NES.



2. Selanjutnya cari Game NES yang ingin kita mainkan (Agar lebih cepat kita dapat mengetikan judul game langsug di kotak pencarian, jika kita memang sudah mengtahui dari judul game yang ingin dimainkan).



3. Jika sudah mendapatkan game yang kita inginkan, selanjutnya lalu kita pilih Game tersebut untuk didownload.

Sebagai contoh disini kita memilih game excitebike > setelah itu pilih Play Now > kemudian pilih Accept jika kita ingin menambahkan ekstensi Search Manager pada browser atau agar lebih cepat kita bisa pilih Decline saja > lalu pilih Decline sekali lagi dan kemudian download game.



4. Buka file game yang telah kita download tadi. Nah ketika sedang proses memasang game tidak terinstall aplikasi lain berupa bloatware, maka silahkan ikuti langkah berikut.



5. Jika sudah selesai, langsung saja kita mainkan gamenya.



NB : Jika kita menggunakan antivirus maupun windows defender bawaan, maka sebaiknya matikan terlebih dahulu program tersebbbut saat melakukan install game. Hal ini karena beberapa dari antivirus mungkin akan menganggap aplikasi ini sebagai malware.




Demikianlah artikel kali ini tentang cara mudah memainkan game Nintendo Entertainment System (NES) pada perangkat PC desktop maupun laptop.

Terima kasih atas telah berkunjung, dan sampai berjumpa kembali pada artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close