Cara Gunakan Google Play Music Yang Sudah Diblokir

Google Play Music merupakan salah satu produk layanan google dari sekian banyaknya layanan yang telah dikeluarkan oleh perusahaan teknologi satu ini. Seperti namanya google play musik merupakan sebuah layanan aplikasi pemutar musik yang khusus digunakan untuk mendengarkan playlist lagu-lagu yang kita sukai.

Namun tidak seperti aplikasi kebanyakan, tampilan dari google play musik ini bisa dikatakan cenderung lebih sederhana dengan hanya memiliki beberapa pengaturan saja di dalam menyesuaikan tampilan dan juga keluaran audionya.

Dan sepertinya memang hal itulah yang menjadi sasaran dan nilai jual utama dari layanan ini karena bertujuan untuk bisa lebih mudah dioperasikan oleh banyak orang bahkan termasuk bagi orang yang awam atau baru pertama kali menggunakan smartphone sekalipun.

Namun sayangnya, apa yang coba dihadirkan oleh google tersebut sepertinya belum mampu untuk menggaet pasar agar beralih menggunakan layanannya tersebut.

Hal ini terbukti dari jumlah pengguna produk layanan google musik yang memang hanya memiliki sedikit pengguna saja, sehingga secara tidak langsung bisa dikatakan bahwa aplikasi pemutar musik satu ini merupakan salah satu produk gagal yang pernah dikeluarkan oleh google.

Alhasil pihak google pun baru-baru ini akhirnya telah memutuskan untuk menghentikan layanan google play music dan sampai sekarang aplikasinya pun sudah tidak bisa digunakan lagi, meski aplikasi tersebut masih bisa ditemukan pada menu smartphone android kita.

Saat ini jika kita membuka layanan tersebut maka akan muncul tulisan "Google play music is no longer available".

Lalu sebagai gantinya pun google telah memiliki rencana lain yaitu dengan membuat layanan serupa bernama youtube music, alih-alih mendompleng nama dari salah satu aplikasi yang populer digunakan saat ini yaitu layanan berbagi video secara daring youtube.

Namun meski sudah ada layanan yang baru tersebut, tentu pasti ada saja orang yang merasa masih nyaman dan belum bisa move on dengan layanan google play music dan berharap masih ingin tetap memakainya.

Hal ini berlaku karena terkadang ada orang yang tidak terbiasa dengan tampilan sebuah aplikasi baru yang mungkin saja berbeda dan tentu harus memerlukan waktu untuk melakukan penyesuaian kembali.

Jika hal demikian itu terjadi, tenang saja karena meski sudah tidak bisa diakses dan kita disuruh untuk mengalihkan ke aplikasi youtube music, namun ternyata sebenarnya kita masih dapat menggunakan layanan play musik ini dengan menggunakan trik sederhana.

Sehingga kita pun tidak perlu khawatir lagi karena kita masih tetap bisa untuk mendengarkan lagu-lagu favorit kita di smartphone.

Nah maka dari itu untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Menggunakan Kembali Aplikasi Google Play Music di Android

Sebenarnya cara yang dilakukan pun cukup mudah dan sangat simpel yaitu hanya dengan menghentikan update pembaharuan secara berkala dari aplikasi tersebut.

1. Langkah pertama kita cukup buka aplikasi playstore terlebih dahulu pada smartphone android kita.

2. Selanjutnya pilih menu tiga garis horizontaldisebelah kiri atas layar smartphone > setelah itu baru pilih menu "Aplikasi & Game Saya".


3. Lalu pada bagian menu aplikasi "Terinstal" kita cari dan buka aplikasi google play music > setelah itu langkah terakhir kita cukup pilih "Uninstal".


Nah dengan cara ini maka update pembaharuan secara otomatis pun akan langsung dihentikan dan layanan google play music bisa segera kembali digunakan seperti biasa untuk mendengarkan musik-musik favorit kita.

Catatan : Agar aplikasi ini tetap dapat dibuka dan tidak terblokir kembali, maka untuk mengatasinya kita perlu untuk mematikan bahwa sistem update otomatis dalam kondisi mati.

Cara mengubahnya yaitu dengan masuk ke playstore lalu pilih aplikasi google play music > pilih icon tiga titik vertikal > hilangkan tanda centang di menu "aktifkan update otomatis".



Bagaimana mudah dan praktis bukan? Lalu hingga kapan layanan aplikasi ini terus dapat digunakan?

Jawaban mengenai hal itu tentu saja tergantung dari pihak google sendiri sampai kapan mereka akan tetap melakukan support terhadap layanan ini, apakah akan terus dipertahankan hingga waktu yang tidak ditentukan atau justru layanan ini akan diberhentikan secara total dalam waktu dekat.

Semuanya itu tentu akan tergantung dari si empunya yang memiliki kewenangan yaitu Google.




Demikianlah artikel kali ini tentang Cara aktifkan kembali aplikasi google play music di smartphone android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close