Cara Membuka File Rar yang dipassword pada Smartphone


File Rar merupakan salah satu jenis file archive yang banyak digunakan orang saat ini. Dengan program bernama winrar kita dapat membuat file-file seperti foto yang "berserakan" menjadi sebuah file archives yang utuh, dan bahkan file-file tersebut dapat terkompresi secara otomatis sehingga akhirnya dapat mengurangi penggunaan space memori penyimpanan kita.

Selain dengan menggunakan PC Komputer maupun laptop seperti yang sudah kita ketahui, sebenarnya untuk membuka file rar kita masih bisa menggunakan perangkat smartphone.

Namun terkadang ketika kita menggunakan smartphone untuk membuka file rar biasanya memiliki keterbatasan, seperti dalam kondisi tertentu terkadang file rar justru tidak dapat dibuka secara langsung di smartphone (tergantung smartphone).

Contoh kasus yang sering terjadi seperti misalnya yaitu ketika file rar yang ingin kita buka ternyata memiliki password, biasanya ketika hal itu terjadi smartphone biasanya tidak bisa mengekstrak filenya.

Nah jika hal itu terjadi biasanya file rar tidak bisa dibuka secara langsung melainkan harus menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mudah bagaimana cara membuka file rar yang dipassword pada smartphone android maupun IOS.

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya, langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Membuka File Rar yang dipassword pada Smartphone Android

Nah untuk bisa menjalankan tutorial ini, kita harus mengunduh aplikasi bernama RAR.

1. Langkah pertama kita download dan install aplikasi bernama RAR di google playstore maupun Appstore.




2. Setelah proses instalasi selesai selanjutnya kita buka aplikasinya > lalu kemudian cari file rar yang ingin kita buka atau ekstrak.

Jangan lupa untuk memilih device storage jika file rar disimpan di memori internal, atau pilih Kartu SD eksternal jika file rar disimpan di memori eksternal.



3. Setelah menemukan file rar yang ingin kita buka atau ekstrak tadi, langkah selanjutnya yaitu kita tekan beberapa saat di file rar tersebut hingga terdapat pilihan menu, dan agar lebih mudah pilih saja ekstrak disini.



4. Jika sudah lalu masukkan passwordnya, dan terakhir pilih OK. Tunggu beberapa saat dan file yang sebelumnya dienskripsi pun harusnya sudah dapat kita buka.



Selain untuk membuka file dengan format rar, aplikasi ini sebenarnya juga masih dapat kita gunakan untuk membuka beberapa jenis file enskripsi lainnya seperti format zip, iso, tar, 7z, dll. Bahkan kita juga dapat membuat file-file archive tersebut dengan menggunakan aplikasi ini.




Demikian tips singkat tentang Cara membuka File Rar yang dipassword pada Smartphone Android maupun iphone. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali diartikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close