Cara Mengubah Ukuran Tulisan Subtitle Youtube


Menonton video youtube saat ini memang sedang menjadi tren bagi kalangan masyarakat yang ada di seluruh dunia tak terkecuali juga di Indonesia. Hal ini memang tidak terlepas dari semakin berkembangnya teknologi internet yang lebih mudah untuk dijangkau masyarakat sehingga membuat akses informasi pun menjadi lebih beranekaragam.

Pada saat menonton video di youtube, kita tahu bahwa tidak hanya satu channel video saja yang akan ditonton melainkan banyak channel termasuk mungkin video dari channel luar negeri dari berbagai negara di belahan dunia.

Nah salah satu kendala yang biasa dihadapi dari menonton channel luar adalah terkait bahasa yang mungkin saja tidak kita pahami.

Masalah ini sebenarnya sudah bisa teratasi karena memang pihak youtube sendiri telah mengijinkan untuk adanya penambahan teks terjemahan seperti subtitle yang bisa dibuat secara manual oleh para youtuber maupun oleh penonton channel youtube tersebut.

Namun terkadang subtitle yang muncul itu, ukurannya dirasa tidak sesuai dimata kita sebagai penonton baik karena tulisannya memang terlalu kecil atau justru terlalu besar.

Nah jika hal itu terjadi, maka tenang saja karena kita masih dapat mengubah dan mengatur ukuran tulisan subtitel itu sesuai dengan keinginan kita.

Dan untuk mengetahui caranya maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Mengganti Ukuran Tulisan Subtitel Youtube di Smartphone

1. Langkah pertama kita masuk ke aplikasi youtube yang ada pada smartphone.



2. Lihat di sebelah kanan atas terdapat foto akun profil, kita cukup pilih menu tersebut.



3. Selanjutnya kita pilih menu "setelan" atau "settings" dibagian bawah.



4. Jika sudah lalu pilih menu "subtitel" > nyalakan tombol notifikasi di menu "aksesibilitas".



5. Terakhir dibagian menu "ukuran teks" kita pilih ukuran yang sesuai dengan keinginan kita. Terdapat beberapa pilihan ukuran dari mulai ukuran normal, sangat kecil, hingga sangat besar.



Mudah dan praktis bukan?

Selain itu dengan cara ini, kita juga dapat menyesuaikan warna huruf dan latar belakang dari tulisan subtitel tersebut. Lalu bagaimana jika kita menonton video youtube melalui website di PC Komputer?

Apakah ukuran subtitlenya dapat diubah? Nah sayangnya untuk platform youtube via website kita tidak dapat mengatur atau mengubah hal itu. Jadi tips ini hanya bisa digunakan di aplikasi youtube yang ada di smartphone saja.




Demikianlah tutorial singkat tentang Cara Mengubah Ukuran Tulisan Subtitle Youtube. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close