Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring di WhatsApp


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer dan banyak digunakan orang saat ini. Tampilannya yang terbilang sederhana dan cara pengoperasiannya pun yang memang relatif mudah membuat banyak orang kemudian cenderung untuk memilih menggunakan aplikasi satu ini.

Tapi tahukah kamu bahwa di dalam aplikasi kirim pesan ini terdapat sebuah fitur tersembunyi yang kemungkinan besar fitur rahasia tersebut belum semua orang mengetahuinya.

Ya, fitur tersembunyi yang dimaksud dalam artikel kali ini yaitu fitur tentang bagaimana cara untuk mengubah bentuk tulisan dalam pesan sebuah obrolan di aplikasi WhatsApp.

Jadi singkatnya ketika kita sedang mengetik atau menuliskan sebuah pesan obrolan, maka sebelum mengirim pesan tersebut kita dapat mengubah teks tulisan menjadi beberapa bentuk karakter huruf yang berbeda.

Caranya yaitu dengan menambahkan simbol tertentu kedalam sebuah kata atau kalimat di pesan obrolan yang sedang diketik.

Adapun beberapa perubahan bentuk yang bisa dilakukan diantaranya yaitu seperti mengubahnya menjadi karakter huruf tebal, karakter huruf miring, karakter huruf yang dicoret garis melintang, hingga karakter huruf yang memiliki font seperti font mesin ketik yang cenderung kaku.

Lalu bagaimana cara jika kita ingin mengubah karakter teks tulisan tersebut? Untuk mengetahuinya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mengubah Teks Tulisan Obrolan WhatsApp

Sebenarnya untuk mengubah setiap kata atau kalimat menjadi beberapa karakter yang ada tersebut cukup sederhana sekali dengan memiliki pola yang serupa, perbedaannya hanya ada pada simbol atau karakter icon yang digunakan dalam setiap teks tulisan.


1. Mengubah Tulisan Menjadi Huruf Tebal (Bold)

Cara pertama yaitu untuk membuat teks obrolan menjadi huruf tebal (bold), maka untuk melakukannya kita hanya perlu menuliskan tanda huruf bintang atau asterisk (*) diantara kata atau kalimat obrolan yang ingin kita ubah tersebut.

Contoh :
*Tes Tebal Bapigif*



2. Mengubah Tulisan Menjadi Huruf Miring (Italic)

Cara kedua yaitu untuk membuat teks obrolan menjadi huruf miring (italic), maka untuk melakukannya kita hanya perlu menuliskan tanda huruf uderscore atau garis bawah (_) diantara kata atau kalimat obrolan yang ingin kita ubah tersebut.

Contoh :
_Tes Miring Bapigif_



3. Mengubah Tulisan Menjadi Tercoret (Strikethrough)

Cara ketiga yaitu membuat teks obrolan agar memiliki garis yang mencoret sebuah kata atau kalimat, maka untuk melakukannya kita hanya perlu menuliskan tanda huruf swung dash yaitu simbol yang berbentuk seperti huruf S namun mendatar (~).

Letakkan simbol tersebut diantara kata atau kalimat obrolan yang ingin kita ubah tersebut.

Contoh :
~Tes Dicoret Bapigif~



4. Mengubah Font Huruf Menjadi seperti Font Mesin Ketik (Monospace)

Cara terakhir yaitu membuat font teks tulisan menjadi seperti font dari mesin ketik. Maka untuk membuatnya kita bisa menuliskan tanda kutip satu yang miring (‵‵‵) sebanyak tiga kali diantara kata atau kalimat obrolan yang ingin kita ubah.

Contoh :
‵‵‵Tes Font Ketik Bapigif‵‵‵



Ingat! tanda kutip yang dimaksud disini adalah tanda kutip satu yang miring ke kanan (‵) bukan tanda kutip yang lurus ('). Lihat gambar dalam lingkaran merah dibawah.



Bagaimana mudah dan praktis bukan?

Demikianlah tips simpel tentang Cara Mudah Membuat Tulisan Tebal dan Miring di Obrolan WhatsApp.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close