Cara Ubah Video Youtube Jadi File Musik-Lagu MP3


Mendengarkan musik dengan menggunakan platform youtube memang menjadi hal yang tak asing lagi di zaman sekarang ini.

Kemudahan dan kepraktisan serta ditambah adanya gambar video clip di dalam setiap cuplikan lagu menjadi salah satu alasan orang-orang lebih senang untuk mendengarkan musik melalui platform youtube dibandingkan dengan platform yang lain.

Namun demikian tentu adakalanya kita tidak bisa menonton video di YT setiap saat. Hal itu mungkin bisa terjadi entah karena memang kita sedang berada di luar jangkauan internet atau mungkin karena kita sedang tidak memiliki kuota internet sama sekali.

Nah jika sudah begitu tentu salah satu solusi yang biasanya kita lakukan yaitu dengan mendengarkan lagu secara offline dengan format audio mp3.

Dan salah satu cara agar kita bisa memiliki file musik mp3 favorit kita tersebut yaitu dengan mendownload dan mengubah video youtube menjadi file audio musik.

Terdapat cara yang sangat mudah, agar video youtube dapat diubah menjadi file lagu audio mp3. 
Dan untuk mengetahui bagaimana caranya, langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Convert Video Youtube menjadi Format Audio mp3

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke halaman website onlinevideoconverter.com, lalu selanjutnya kita pilih Convert A Video Link.



2. Setelah itu buka video youtube yang ingin kita convert, lalu salin link url video tersebut.



3. Jika sudah, lalu Paste link video youtube yang sudah kita salin tadi ke dalam kolom kotak yang tersedia (lihat gambar).



4. Lali agar file yang di download berupa file mp3, jangan lupa untuk memilih format file audio mp3 dibagian format file.

Jika sudah lalu selanjutnya kita pilih start, dan tunggu beberapa saat hingga proses loading convert file selesai.



5. Terakhir kita download file yang telah diconvert tadi dengan memilih tombol download yang berada di sebelah kanan atas.



Jika sudah selesai, maka lagu yang telah diunduh tersebut bisa langsung kita buka di program file manager maupun di aplikasi pemutar musik bawaan dari smartphone.


Demikianlah tutorial mudah kali ini tentang Cara Mengubah Video Youtube menjadi Format Lagu Audio mp3. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close