Cara Copy Teks Tulisan di Facebook pada Smartphone Android


Umumnya untuk melakukan copy sebuah tulisan di smartphone android kita bisa melakukannya dengan cara menekan dan menahan beberapa lama dari tulisan yang ingin di salin tersebut.

Namun cara tersebut sayangnya tidak dapat bekerja di beberapa kondisi maupun di aplikasi tertentu. Salah satunya yaitu di aplikasi media sosial seperti Facebook.

Saat kita menggunakan perangkat komputer mungkin kita dapat dengan mudah untuk menyalin tulisan di status atau komentar Facebook dengan cara memblok tulisan tersebut lalu memilih salin atau dengan langsung menekan Ctrl+C.

Akan tetapi jika kita menggunakan akun Facebook melalui smartphone baik itu versi browser maupun di versi aplikasi kita tidak dapat melakukan hal itu.

Jika kita mencoba untuk menahan lama di sebuah tulisan status atau komentar facebook yang akan muncul yaitu tulisan salin URL yang mana hal itu hanya digunakan untuk mengarahkan kita ke halaman dari status di Facebook tersebut.

Lalu bagaimana caranya jika kita ingin menyalin atau meng-copy teks tulisan di Facebook. Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips atau tutorial tentang cara untuk bisa menyalin tulisan di facebook meskipun kita hanya menggunakan smartphone.

Dan untuk mengetahuinya, maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Menyalin Teks Tulisan di Facebook dengan Android

1. Langkah pertama yaitu kita install aplikasi bernama Universal Copy yang bisa di download di google playstore.



2. Setelah aplikasi sudah selesai di install selanjutnya kita buka aplikasi tersebut dan lakukan setting terlebih dahulu.

Caranya pilih atau geser tombol disebelah tulisan Universal copy > lalu akan muncul tulisan baru dan kita hanya cukup pilih "open settings", maka kita pun akan diarahkan ke menu aksesibilitas.



3. Di menu aksesibilitas kita hanya perlu mencari dan memilih aplikasi universal copy, selanjutnya pilih atau geser tombol aksesibilitas > lalu terakhir pilih Oke. Hingga tahap ini maka proses pengaturan aplikasi sudah selesai.



4. Langkah selanjutnya yaitu menyalin tulisan yang ada di facebook. Pertama kita masuk ke akun media sosial facebook baik itu dengan melalui browser maupun aplikasi facebook.

Lalu kita cari tulisan status atau komentar yang ingin kita salin. Untuk menyalin tulisan tersebut, kita cukup memunculkan menu swipe di smartphone kita lalu pilih Universal copy.



5. Setelah itu pilih kata atau kalimat yang ingin kita copy hingga tulisan tersebut terblok.

Terakhir kita salin atau copy dengan cara memilih simbol copy yang ada disebelah pojok kanan atas, maka tulisan pun akan otomatis langsung tersalin. Dan untuk melakukan paste kita bisa melakukan dengan cara seperti biasanya.



Selain sebagai alat untuk menyalin teks tulisan di Facebook, dengan menggunakan aplikasi ini sebenarnya kita juga masih bisa untuk melakukan copy teks di aplikasi-aplikasi lainnya seperti instagram, youtube, twitter dan lain sebagainya.




Demikianlah tutorial tentang Cara Copy Teks Tulisan di Facebook pada Smartphone Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close