Cara Cek Nilai Estimasi Penghasilan Blogger Orang Lain


Blogger saat ini boleh dikatakan sudah menjadi sebuah profesi yang baru. Hal ini tidak terlepas karena ketika menjadi seorang blogger maka kita dapat melakukan monetisasi atau menghasilkan uang dari platform tersebut, baik itu dengan cara melakukan jual beli produk milik kita sendiri maupun dengan menjadi publisher iklan seperti di google adsense.

Penghasilan yang di dapat dari seorang blogger pun tidak main-main, untuk ukuran blogger yang sudah ahli dan berkecimpung lama di dunia ini, mereka paling tidak dapat menghasilkan uang dari mulai puluhan juta bahkan hingga ada yang ratusan juta. Sangat luar biasa bukan pendapatannya, hal itu tentu bisa dikatakan lebih besar daripada gaji seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan.

Lalu bagaimana cara kita agar dapat mengetahui pendapatan dari seorang blogger? Cara termudah untuk mengetahui hal itu, yaitu dengan cara kita menanyakannya secara langsung kepada blogger yang bersangkutan tersebut.

Namun hal itu tentunya agak sedikit kurang etis untuk ditanyakan, dan juga kebanyakan dari blogger yang sudah master pastinya lebih memilih untuk tidak menjawab jika ada pertanyaan seperti itu.

Nah jika kita memang sangat penasaran dan ingin mengetahui berapa penghasilan yang didapat oleh seorang blogger. Maka kita bisa langsung mengeceknya dengan cara yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Cara ini sebenarnya memiliki metode yang hampir sama seperti saat kita ingin mengetahui penghasilan dari para youtuber. Penghasilan yang dimunculkan tidak benar-benar asli, melainkan hanya berupa estimasinya saja.

Namun begitu hal itu tentunya patut untuk kita ketahui, karena meskipun hanya sebuah estimasi pastinya hal itu tidak akan melenceng jauh dari penghasilan yang sesungguhnya.

Jika untuk mengetahui penghasilan seorang youtuber kita dapat langsung mengeceknya di situs socialblade, maka untuk blogger tidak demikian. Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Mudah Mengetahui Pendapatan Blogger Orang Lain

1. Langkah pertama yang dapat kita lakukan yaitu dengan masuk ke halaman website berikut ini URLwebsite.

2. Selanjutnya kita masukkan alamat domain atau alamat situs blog yang ingin kita ketahui penghasilannya di kolom yang tersedia.

3. Masukkan verifikasi captcha dengan cara mengkliknya, hal ini untuk memastikan bahwa yang melakukan bukan bot atau robot.

4. Terakhir kita klik atau pilih menu "Hitung" di sebelah alamat domain dan tunggu beberapa saat untuk sistem melakukan pencarian data.



Hasilnya terdapat beberapa indikator penilaian seperti berikut ini :

> Pertama yaitu informasi mengenai estimasi dari harga blog atau website secara keseluruhan.


> Kedua yaitu informasi mengenai estimasi penghasilan dan visitor blog yang terbagi ke dalam tiga bagian yaitu perkiraan dari penghasilan harian, bulanan dan tahunan.


> Terakhir yaitu tentang informasi yang lainnya seperti informasi umum dari blog, peringkat alexa, peringkat moz, jumlah share di media sosial facebook  dan lain sebagainya.

Selain itu manfaat lain yang bisa kita peroleh dari ceksite.com, yaitu kita bisa menjadikan situs ini sebagai tempat untuk melakukan transaksi menjual dan membeli blog atau website.

Jenis blog yang ditawarkan disini pun sangat beragam dan dengan harga yang relatif cukup murah. Kita hanya perlu menghubungi langsung pemiliknya jika kita ingin membeli sebuah blog tersebut.

Sedangkan untuk menjual blog kita bisa melakukannya dengan cara masuk ke menu jual website, dan tentu sebelumnya kita harus melakukan login/register di situs ceksite.com terlebih dahulu.

Baca Juga : Tips Agar Rajin Menulis di Blog Cocok bagi Pemula

Demikianlah tips tutorial tentang Cara Mudah Cek Estimasi Penghasilan Blogger Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai jumpa di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close