Cara Agar Iklan Adsense Tidak Dapat Diklik Oleh Kita Sendiri


Menjadi publisher iklan adsense memang merupakan sesuatu yang sangat diidamkan bagi mereka para blogger maupun youtuber. Karena kita tahu bahwa iklan adsense merupakan salah layanan dari jasa penayangan iklan yang memiliki bayaran yang cukup tinggi untuk setiap kali iklan yang di klik, jika dibandingkan dengan perusahaan lain sejenisnya.

Namun menjadi seorang publisher dari perusahaan yang dimiliki oleh mesin pencari google ini tidaklah mudah. Agar kita bisa diterima menjadi partner maka diperlukan syarat-syarat yang tidak sedikit dan bisa dibilang cukup lumayan "menyulitkan" bagi kita para blogger.

Di sisi lain jika kita sudah diterima menjadi publisher iklan di adsense, kita pun diharuskan untuk selalu mematuhi segala kebijakan dan peraturan yang terkadang sangat ketat dalam penerapannya.

Salah satu aturannya yaitu tentang tidak diperbolehkannya seorang publisher untuk melakukan klik terhadap iklan yang ditayangkan di blognya sendiri. Hal ini jika dilakukan maka resiko yang didapat pun tidak main-main, dari resiko yang paling ringan yaitu akun adsense kita akan terkena suspend untuk sementara waktu, hingga yang paling berat bisa saja akun adsense dan blog kita akan dihapus dan dibanned oleh pihak Google.

Lalu bagaimana jika iklan tersebut kita klik dengan tidak sengaja seperti pada saat kita ingin melihat iklan yang aktif di halaman blog milik kita. Jika terjadi demikian tentu resiko yang didapat pun sama, yaitu jika tidak di banned kemungkinan besar akun kita akan terkena suspend.

Nah untuk itu, supaya iklan yang muncul dapat tetap aman meskipun kita tidak sengaja melakukan klik terhadap iklan tersebut, maka ada cara yang bisa kita lakukan. Untuk mengetahui bagaimana caranya, langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Mengatasi Iklan Adsense Agar Tidak dapat Diklik oleh Pemilik Blog

Metode ini dilakukan dengan menggunakan browser dari google chrome. Oleh karena itu bagi browser jenis lain kemungkinan memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi hal ini.

1. Langkah pertama buka browser google chrome dan pilih menu tiga titik vertikal yang berada di sebelah kanan atas browser > pilih "Fitur Lainnya" > pilih "Ekstensi".



2. Setelah muncul tab baru, di sebelah pojok kiri atas kita pilih tiga garis horizontal > lalu pilih "Buka Chrome Webstore".



3. Selanjutnya di kotak pencarian kita ketik saja "google publisher toolbar". Selanjutnya pilih "Tambahkan ke chrome" di tools google publisher toolbar > lalu pilih "tambahkan ekstensi".



4. Jika sudah maka akan muncul icon google publisher toolbar disebelah kanan atas browser. Selanjutnya klik icon tersebut lalu kita pilih aktifkan di bagian pilihan google adsense.

Selanjutnya masuk dengan akun email google adsense kita > lalu pilih "izinkan". Ciri jika tool ini sudah aktif maka icon yang tadinya berwarna abu-abu akan berubah secara otomatis menjadi warna biru.



5. Terakhir kita buka halaman blog kita, lalu klik icon google publisher toolbar > aktifkan menu "hamparan iklan" menjadi ON.



Hasilnya bisa kita lihat bahwa iklan google adsense yang muncul akan tertutup secara otomatis oleh sebuah penghalang yang berwarna hijau transparan. Iklan yang muncul tersebut pun dijamin aman dan akan terlindungi jika sewaktu-waktu kita secara tidak sengaja mengklik iklan di blog kita tersebut.

Manfaat lain dari penggunaan tool google publisher toolbar ini yaitu kita dapat dengan mudah untuk melihat taksiran dari pendapatan google adsense kita tanpa perlu repot membuka halaman akun adsense. Selain itu dengan tool ini juga kita dapat melihat statistik blog kita dari halaman google analytic.

Baca Juga : 3 Cara Jitu Agar Blog Kita Diterima Google Adsense

NB : Jika aplikasi tersebut ingin dapat digunakan di mode penyamaran atau mode google incognito, maka kita bisa melakukanya dengan cara klik kanan di icon tool tersebut, lalu pilih "kelola ekstensi" > dan aktifkan "izinkan dalam mode samaran" (panel tombol harus berada di sebelah kanan).

Demikianlah tips tutorial tentang Cara Agar Iklan Adsense Tidak Dapat Diklik Oleh Kita Sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lain selanjutnya. Terima kasih 

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close