Cara Menukar Tombol Back dan Recent App di Xiaomi


Tombol navigasi merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam kehadiran sebuah smartphone. Dengan adanya tombol navigasi seperti misalnya tombol back, home dan recent app, hal ini tentu dapat memudahakna para pengguna untuk dapat mengoperasikan smartphonenya.

Karena kita tahu salah satu fungsi dari tombol navigasi adalah sebagai fitur untuk berpindah dari satu menu aplikasi ke menu yang lainnya.

Namun adanya perbedaan merk dari setiap smartphone, hal itu justru berakibat pula pada penempatan tombol navigasi smartphone secara default yang berbeda-beda.

Sebagai contoh misalnya ada sebuah merek smartphone yang biasa menempatkan tombol navigasinya seperti tombol back di sebelah kiri, namun sebaliknya ada merek smartphone yang biasa menempatkan tombol navigasi back tersebut di bagian sebelah kanan.

Adanya perbedaan penempatan tombol navigasi yang berbeda-beda itu, tentu akan membuat tidak nyaman bagi para pengguna. Utamanya bagi mereka yang telah membeli smartphone baru dengan merek yang berbeda dari merek yang sebelumnya dipakai, karena hal itu pastinya harus membutuhkan penyesuaian kembali.

Akan tetapi jika hal itu terjadi maka kita sebagai pengguna smartphone Xiaomi tidak usah khawatir lagi, karena saat ini untuk beberapa model smartphone tertentu, kita sudah dapat mengubah dan mengatur keberadaan tombol navigasi itu secara manual.

Yang terpenting sebagai salah satu syarat utama agar bisa melakukannya adalah bahwa smartphone Xiaomi yang kita miliki harus sudah menggunakan sistem operasi Android versi marshmellow keatas.

Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengubah tombol navigasi smartphone Xiaomi tersebut, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Menukar Tombol Back dan Recent App di Xiaomi

1. Langkah pertama buka menu setelan atau menu pengaturan di smartphone kita.

2. Pilih menu "Setelan Tambahan".



3. Selanjutnya pilih menu "Pintasan Tombol dan Gerakan".



4. Langkah terakhir kita pilih menu "tombol navigasi", lalu setelah itu kita sesuaikan tombol navigasi yang ingin kita gunakan.



Sangat mudah dan praktis bukan? Demikianlah tips tutorial tentang Cara Menukar Tombol Back dan Recent App di Xiaomi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa di postingan artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Baca Juga : Cara Copy Teks Tulisan di Facebook pada Smartphone Android

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close