Cara Gabungkan Gambar Foto File PDF Menjadi Satu


File PDF kita tahu merupakan salah satu jenis ekstensi file yang banyak digunakan orang saat ini selain tentunya ada juga file keluaran dari Microsoft Office yang memang lebih populer digunakan.

Namun hal itu tidak membuat file PDF kalah bersaing, justru masih banyak orang yang tetap menggunakan file PDF tersebut. 

Adapun alasan orang menggunakannya karena file PDF ini memiliki karakteristik yang lebih praktis dan tergolong cukup aman.

Apalagi memang jenis file PDF tidak sembarang untuk diedit kecuali dengan software tertentu saja, sehingga membuat banyak orang mau menggunakan jenis ekstensi file ini dalam setiap pekerjaannya seperti para dosen, karyawan kantoran dan lainnya.

Untuk membuat file PDF sebenarnya cukup mudah. Jika kita menulis pada dokumen Micorsoft word biasanya secara default terdapat pilihan untuk menyimpannya menjadi file PDF. Atau jika dalam bentuk ekstensi lainnya kita masih dapat mengubahnya menjadi file PDF dengan cara menconvert-nya.

Lalu bagaimana jika kita mempunyai dua file foto atau lebih yang ingin digabung menjadi satu file PDF? Jawabannya tentu saja bisa. Hal ini biasanya terjadi ketika kita memiliki banyak foto namun ingin disimpan dalam satu file PDF saja.

Jika demikian maka kita hanya perlu memanfaatkan program yang bernama JPG to PDF yang bisa kita akses melalui internet. Caranya pun tergolong cukup mudah dan praktis.

Nah untuk mengetahui bagaimana caranya langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Menggabungkan Dua Gambar Foto File PDF Menjadi Satu

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman jpg2pdf.com



2. Selanjutnya pilih menu JPG to PDF. Namun sebelumnya pastikan juga foto yang ingin digabungkan adalah jenis file JPG. Jika belum anda dapat mengubahnya dengan menggunakan convertio.co



3. Masukkan foto yang ingin diubah menjadi PDF dengan memilih menu "upload files", dan tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai (Jika gambar foto memiliki ukuran yang cukup besar biasanya akan memerlukan waktu yang lebih lama).



4. Langkah terakhir yaitu mendownload file yang sudah diubah menjadi file PDF tersebut. Dan untuk membuatnya agar menjadi satu file PDF yang utuh maka kita hanya perlu memilih "Combined".



Selain untuk mengubah file foto menjadi file PDF, dengan program ini kita juga bisa membuat file PDF menjadi jenis ekstensi lain seperti ekstensi dokumen microsoft word dan yang lainnya. Bahkan kita juga bisa menggabungkan dua file PDF dengan program ini.




Demikianlah tips singkat tentang Cara Menggabungkan Dua Gambar Foto atau lebih menjadi Satu File PDF. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close