Cara Memotong atau Cut Audio MP3 dengan Mudah


Sama halnya dengan video yang bisa kita crop atau potong disetiap bagiannya, file audio pun sebenarnya dapat kita lakukan juga seperti itu.

Bedanya jika proses editing video biasanya memerlukan aplikasi yang cukup besar dan memerlukan banyak space komputer maka tidak dengan file audio.

Kita dapat memotong file audio seperti file mp3, aac, wav dan lain sebagainya hanya dengan menggunakan program bernama acutterpro.

Dengan program acutterpro ini kita dapat dengan mudah untuk memotong atau melakukan crop file audio tanpa harus repot-repot untuk menginstal sebuah aplikasi terlebih dahulu.

Melainkan agar bisa melakukannya kita hanya perlu terhubung kedalam jaringan internet saja.

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Melakukan Cut Suara Audio MP3 tanpa Aplikasi

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman website mp3cutterpro.com

2. Selanjutnya kita masukkan file mp3 maupun file audio lainnya dengan cara memilih menu "choose files". Tunggu beberapa saat hingga proses uploding file selesai.



3. Setelah uploading selesai tahapan selanjutnya adalah tahap memotong file audio. Untuk melakukannya disini kita hanya perlu menggeserkan kursor panah yang ada dibagian sebelah kiri dan kanan file audio.

Atau jika ingin kita juga bisa langsung mengcropnya dengan memasukkan durasi waktu file audio yang kita inginkan dari menit berapa hingga menit keberapa.

Adapun hasil audio yang terpotong nantinya adalah bagian yang berwarna orange. Agar audio yang dipotong dapat lebih pas coba dengarkan suaranya terlebih dahulu dengan melakukan play.



4. Jika semuanya sudah dianggap sesuai maka langkah selanjutnya adalah memilih jenis esktensi file audio dengan terdapat beberapa pilihan file seperti mp3, aac, flac, wav, dsb. Jangan lupa juga untuk memberikan nama file audio tersebu.

Jika sudah langkah terakhir yaitu dengan melakukan proses crop dengan memilih menu "Cut" lalu setelah itu kita pilih "Download".



Selain untuk melakukan proses crop file audio, dengan acutterpro ini kita juga dapat melakukan convert file audio dari satu ekstensi file ke ekstensi file lainnya seperti misalnya dari file aac diubah menjadi file mp3.




Demikianlah tips tentang Cara Memotong/Melakukan Cut File Audio MP3 dengan mudah. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu kembali diartikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close