Cara Mengganti Tombol Screenshot Smartphone Xiaomi


Screenshot merupakan salah satu fitur dasar yang umumnya terdapat dalam sebuah perangkat smartphone. Fitur ini sebenarnya hampir sama fungsinya dengan fitur print screen yang biasa kita temukan di dalam perangkat komputer.

Yang jelas dengan fitur screenshot ini kita dapat dengan mudah untuk mengabadikan suatu momen dengan cara menangkap tampilan yang ada di dalam layar smartphone kita.

Manfaatnya dari screenshot pun tentu sangat banyak sekali, dari mulai sebagai alat untuk menangkap sebuah foto akibat tidak bisa disave, atau bisa juga untuk menangkap teks tulisan yang bisa memudahkan kita dalam mengerjakan tugas, dan lain sebagainya.

Cara untuk melakukan screenshot pun tergolong cukup mudah, yang jelas dari setiap brand atau merk sebuah smartphone biasanya memiliki cara tersendiri untuk melakukannya.

Meskipun pada umumnya cara default yang biasa dilakukan untuk melakukan screenshot ini yaitu dengan menarik tiga jari kebawah secara bersamaan pada layar smartphone kita. 

Namun yang perlu diketahui bahwa langkah tersebut sebenarnya bukanlah cara satu-satunya untuk dapat melakukan proses screenshot, melainkan ada beberapa cara lain yang masih bisa digunakan dan diubah sesuai dengan keinginan kita.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang cara mengubah tombol dalam melakukan proses screenshot tersebut, khususnya untuk kalian para pengguna ponsel xiaomi. Meskipun saya kira untuk merk smartphone lainnya pun tidak akan jauh berbeda.

Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Untuk mengetahuinya langsung saja kita simak uraian berikut ini.


Cara Mengubah Tombol Proses Screenshot di Smartphone Xiaomi

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah masuk ke dalam mode "settings" atau pengaturan smartphone xiaomi.



2. Selanjutnya kita pilih menu "setelan tambahan" atau additional settings.



3. Pilih menu "pintasan tombol dan gerakan" atau button and gesture shortcuts.



4. Terakhir kita pilih menu "ambil screenshot" atau take a screenshotdan pilihlah cara untuk mengambil screenshot sesuai dengan yang kita inginkan.

Setidaknya terdapat beberapa pilihan yang dapat kita sesuaikan seperti tarikan tiga jari kebawah secara bersamaan, tekan lama tombol kembali, dua kombinasi tombol daya dan menu maupun pilihan yang lainnya.



Demikianlah tips tentang Cara Mengganti Tombol Proses Screenshot di Smartphone Xiaomi.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close