Aplikasi untuk Buka File Foto secara Portable di PC Komputer


Pernahkah kita membuka file foto di perangkat komputer? jawabanya tentu tidak usah ditanya lagi, karena bisa dibilang hampir setiap orang yang pernah menggunakan komputer pasti pernah juga membuka file foto pada perangkat komputernya masing-masing.

Nah sebenarnya mungkin banyak dari kita yang tidak sadar bahwa ketika sedang membuka sebuah file foto tersebut maka pada saat itu juga kita telah menggunakan suatu program aplikasi, baik itu aplikasi bawaan seperti windows photo viewer maupun aplikasi yang harus kita install terlebih dahulu sebelumnya.

Khusus untuk aplikasi yang harus di install, sebenarnya banyak sekali jenisnya dari mulai aplikasi yang berbayar hingga yang gratis dan dari mulai yang ringan hingga yang berat.

Namun salah satu jenis aplikasi untuk menampilkan foto yang saya rekomendasikan kali ini yaitu bernama JPEGView Portable.

Kelebihannya yaitu selain karena ukuran penyimpanannya yang relatif kecil aplikasi ini juga dapat di install secara portable, artinya kita dapat dengan mudah memasangkan aplikasi ini pun dengan hanya menggunakan space penyimpanan eksternal seperti flashdisk.

Nah langsung saja jika ingin mengetahui caranya, kita simak langkah-langkah berikut ini.


Aplikasi untuk Membuka File Foto secara Portable di PC Komputer

1. Langkah pertama kita download aplikasi bernama JPEGView Portable. Agar lebih mudah kita bisa langsung masuk ke halaman berikut download JPEGview Portable.



2. Selanjutnya kita install aplikasi yang sudah di download tadi dengan cara memilih aplikasi tersebut > pilih "OK" > pilih "Next" > lalu dibagian "destination folder" kita tentukan tempat pengistalan aplikasinya > setelah itu pilih "install" > centang "run JPEGview Portable" > terakhir pilih "Finish".


Catatan : Pemilihan destination folder bertujuan agar kita dapat membuka aplikasinya kembali. Karena pada dasarnya dengan program ini kita tidak benar-benar menginstall aplikasinya di dalam program komputer (bisa diperangkat eksternal seperti flashdisk), sehingga jika kita sudah memasang program ini maka kita tidak akan menemukan aplikasinya baik itu di dalam menu start maupun di menu shortcut dekstop melainkan di pilihan destination folder tadi.


3. Jika sudah selesai diinstal selanjutnya kita tinggal buka aplikasinya lalu cari file foto yang ingin kita tampilkan.


NB: Dengan aplikasi ini, kita sebenarnya diberikan kemudahan dalam membuka file foto jika kebetulan di dalam komputer yang sedang kita gunakan tersebut tidak memiliki program atau aplikasi untuk membuka file foto yang memadai.

Apalagi aplikasi ini sangat kecil ukurannya sehingga kita dapat dengan mudah menginstalnya tanpa khawatir akan menghabiskan space memory, karena dengan menggunakan flashdisk pun sebenarnya kita masih bisa untuk menginstal aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Membuka File Rar yang dipassword pada Smartphone Android

Demikianlah artikel tentang Aplikasi untuk Membuka File Foto secara Portable di PC Komputer. Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close