Cara Hilangkan Notif Iklan di Pojok Kanan Bawah Komputer


Saat kita browsing di internet dan mengunjungi suatu website atau blog tertentu pastinya tidak jarang jika kita akan menemukan sebuah iklan yang tampil dalam website yang kita kunjungi tersebut.

Hal itu dapat dikatakan sesuatu yang sangat wajar karena mungkin si pemilik blog sebelumnya sudah memasangkan iklan di website miliknya itu.

Namun terkadang ada juga jenis iklan mengganggu yang muncul dengan sendirinya meskipun kita tidak sedang mengunjungi halaman website manapun.

Salah satu notifikasi iklan yang sering muncul tersebut yaitu jenis iklan yang biasanya terletak dibagian pojok kanan bawah layar komputer kita.

Jenis notifikasi iklan itu bisa terjadi akibat dari adanya kecerobohan kita karena banyak mengklik di halaman website yang tidak jelas. Iklan tersebut biasanya akan terus muncul beberapa menit sekali meskipun kita telah meng-close iklannya.

Bahkan notifikasi iklan tersebut bisa muncul juga meskipun kita tidak membuka browser internet sekalipun, hal itu tentunya akan sangat  mengganggu kegiatan kita ketika menggunakan komputer karena dengan adanya tampilan iklan tersebut pastinya akan menghalangi tampilan pada layar dekstop kita.

Nah untuk itu, jika kita sudah terlanjur mengalaminya kita bisa menghilangkan notifikasi iklan tersebut dengan cara memblokir tampilannya agar tidak muncul kembali.

Adapun untuk mengetahui bagaimana caranya langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di Pojok Kanan Bawah Komputer

Pada tutorial ini, saya menggunakan browser google chrome sebagai contohnya. Bagi anda yang menggunakan browser yang lain, kemungkinan masih memiliki pola yang hampir sama meskipun bisa saja akan terdapat sedikit perbedaan.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke menu pengaturan atau setelan google chrome yang berada di sebelah kanan atas layar komputer kita.



2. Setelah itu pilih Advance (lanjutan) untuk membuka menu pengaturan lainnya > lalu buka menu Content Setting (Setelan Situs).



3. Jika sudah lalu pilih menu Notifications (Notifikasi) > dan lihat daftar alamat website pada bagian yang diizinkan atau allowed.



4. Disana terlihat halaman-halaman website yang diberikan otoritas untuk memunculkan notifikasi, yang salah satunya mungkin terkait iklan yang muncul di sebelah pojok kanan bawah komputer kita.

Jika ingin menghilangkan notifikasi iklan tersebut maka kita tinggal pilih simbol tiga titik vertikal di sebelah alamat website yang ingin kita hilangkan notifikasinya > lalu terakhir pilih blokir dan notifikasi. Iklan pun dijamin tidak akan muncul kembali.



Tips : Agar iklan seperti ini tidak terjadi atau muncul dikemudian hari, sebaiknya kita lebih berhati-hati lagi dalam mengunjungi setiap website tertentu yang dianggap mencurigakan.

Adapun antisipasi pencegahan yang dapat kita lakukan agar jenis iklan tersebut tidak muncul, yaitu apabila terdapat tulisan yang mengharuskan kita untuk menampilkan notifikasi sebaiknya kita pilih blokir saja. Nah untuk lebih jelasnya lihat contoh gambar dibawah.


Demikianlah artikel tentang cara Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di Pojok Kanan Bawah Komputer. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih

Baca Juga : Cara Mudah Menghapus Foto Blogspot secara Permanen

18 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

  1. Terima kasih artikelnya mas. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, terima kasih telah berkunjung

      Delete
  2. Sangat berhasil. Terimakasih mas. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  3. OK gan manfaat banget infonya, simple tapi sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik, terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  4. Tq telah memberikan tutor ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga telah berkunjung ke blog ini

      Delete
  5. thanks gan, sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  6. Terimakasih, sangat membantu 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga telah berkunjung ke blog ini

      Delete
  7. trims banyak,.sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga telah berkunjung ke blog ini

      Delete
  8. terima kasih... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Kalau gambar iklannya terlalu besar bagaimana Gan? Sehingga menutupi tulisan setelan yg dimaksud? Diklik bolak balik pun tetep ga bisa utk memperkecil iklannya yg menutupi tulisan setelan

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form

close