Cara Mudah Menghapus Foto Blogspot secara Permanen


Bagi kita yang sudah terbiasa menulis di portal blog seperti blogspot pasti sudah tidak asing lagi ketika kita harus upload sebuah foto lalu memajangnya di dalam setiap postingan blog kita.

Fungsi dari foto sendiri di dalam sebuah artikel blog bertujuan agar pembaca atau pengunjung blog lebih mudah untuk memahami isi dari artikel yang kita tulis, karena pada dasarnya foto atau gambar merupakan media yang lebih mudah dicerna oleh otak manusia dibandingkan dengan tulisan.

Dari banyak foto yang sudah kita posting di blog terkadang ada saja beberapa foto yang salah kita upload atau bahkan tidak layak disebarkan, sehingga kita pun memutuskan untuk menghapus atau menarik kembali foto tersebut dari postingan kita.

Namun perlu kita ketahui bahwa sebenarnya foto yang telah kita hapus dari postingan tersebut tidaklah benar-benar hilang, akan tetapi foto tersebut masih ada di server penyimpanan blog kita.

Meskipun begitu kita jangan khawatir, karena untuk di blogspot (kemungkinan di platform yang lain pun bisa) jika kita ingin menghapus foto-foto tersebut secara permanen, kita masih dapat diberikan akses untuk melakukan hal itu.

Langsung saja jika kita ingin tahu caranya mari kita simak uraian berikut ini.


Cara Menghapus Gambar atau Foto di Blog secara Permanen

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke akun google dari blog yang akan kita gunakan.

2. Setelah itu lalu pergi ke pencarian google dan tulis picasaweb.google.com pada kotak pencarian > lalu masuk ke halaman seperti terlihat pada gambar dibawah.



3. Setelah itu pilih Foto dari blogger > kemudian jika kita memiliki lebih dari satu blog, maka kita bisa memilih blog mana yang akan kita hapus fotonya.



4. Selanjutnya cari dan pilih salah satu foto yang ingin dihapus > pilih menu tiga titik vertikal > pilih Hapus foto > terakhir Hapus sekali lagi.




Jika kita ingin menghapus seluruh foto dari satu blog secara permanen kita pun dapat melakukannya, caranya yaitu dengan memilih "hapus album" di bagian galeri blog kita.




Demikianlah artikel tentang cara mudah menghapus foto blogspot secara permanen. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di postingan selanjutnya. Terima kasih.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post
close