Cara Memasang Google Authenticator di Akun Indodax


Apakah anda memiliki Bitcoin? Jika iya pasti untuk dapat memiliki aset digital (cryptocurrency) tersebut kita juga harus sudah memiliki apa yang dinamakan dengan Bitcoin Wallet atau dompet bitcoin.

Salah satunya yang dapat kita gunakan untuk menyimpan bitcoin adalah akun atau website yang bernama Indodax. Selain tentu dapat menyimpan crypto bitcoin, pada akun ini kita juga dapat menyimpan jenis cryptocurrency lain seperti misalnya litecoin, ethereum, ripple, monero, dll.

Namun daripada disebut sebagai dompet bitcoin, situs indodax ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai website exchanger atau tempat yang dapat digunakan untuk melakukan proses jual beli (trading) cryptocurrency, termasuk di dalamnya yaitu mata uang Bitcoin.

Indodax merupakan salah satu tempat trading bitcoin dengan nilai kapitalisasi pasar yang cukup besar khususnya di wilayah asia tenggara. Sehingga tidak heran, jika setiap harinya ada ribuan orang yang melakukan transaksi dengan nilai yang lebih dari puluhan miliar. 

Sebagai salah satu situs dengan memiliki resiko dalam melakukan transaksi yang begitu besar itu, maka sudah pasti faktor keamanan menjadi sangat krusial dan sangat penting untuk diperhatikan.

Hal ini tentu semata-mata demi menjaga setiap aset digital yang dimiliki oleh setiap member, agar dapat terhindar dari hal buruk yang tidak diinginkan. Terutama pada saat bertransaksi seperti saat melakukan proses deposit maupun proses withdraw.

Nah demi alasan menjaga keamana itu, maka ada tips yang dapat dilakukan oleh kita dalam membuat akun kita semakin lebih aman. Caranya yaitu dengan memasangkan Google Authenticator (GA), agar akun indodax kita mendapat perlindungan dua kali lipat.

Dan untuk mengetahui bagaimana proses untuk memasang GA ini, maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Membuat Google Authenticator di Akun Indodax

1. Pertama kita login terlebih dahulu di akun Indodax > setelah itu pilih opsi Google Authenticator yang ada di list menu sebelah kiri.



2. Selanjutnya kita download dan Install terlebih dahulu aplikasi Google Authenticator pada perangkat Smartphone kita, melalui Playstore maupun Appstore.



3. Setelah itu, untuk menjalankannya kita cukup buka aplikasi Google Authenticator tersebut > lalu pilih mulai.



4. Jika sudah, lalu pilih menu pindai kode batang (scan qr code) > kemudian scan barcode yang tampil pada akun Indodax kita yang telah ada sebelumnya.



5. Setelah itu, masukkan kode 6 digit nomor yang muncul pada google authenticator di smartphone ke akun Indodax, lalu simpam.

kode pin pada tampilan smartphone


pin tersebut dimasukkan ke akun indodax


6. Jika sudah, maka kita akan mendapatkan sms yang berisi kode pin yang dikirim langsung ke nomor telepon yang sudah kita daftarkan sebelumnya di akun Indodax.

Masukkan kode tersebut lalu pilih submit dan selesai. Hingga langkah berikut, maka akun Indodax kita sekarang sudah terhubung dengan Google Authenticator.



Lalu bagaimana untuk menghapus Google Authenticator (GA) pada akun Indodax? Jika ingin menghapusnya kita bisa memilih opsi Menu yang ada dibagian sebelah kanan atas > lalu pilih Keamanan.

Setelah itu, masukkan pin di menu GA > lalu pilih Hapus Koneksi Google Auth.




Demikianlah artikel tentang cara memasang google authenticator pada akun Indodax. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close