Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer atau Laptop


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan (chating online) yang banyak digunakan oleh orang saat ini. Penggunaannya yang mudah dan praktis yaitu cukup hanya dengan mengingat nomer telepon saja untuk menambahkan kontak membuat aplikasi ini semakin populer khususnya di Indonesia.

Sebenarnya pada saat awal kemunculan, aplikasi ini sempat kalah pamor dengan salah satu produk kompetitor lain yaitu BBM, namun pada akhirnya WhatsApp dapat bertahan dan tetap eksis hingga saat ini.

Dan untuk menjawab tantangan dari perkembangan manusia yang semakin dinamis dengan banyaknya pilihan. Ternyata saat ini aplikasi WhatsApp pun telah menghadirkan terobosan baru yakni penggunaan aplikasi yang tidak hanya dapat digunakan melalui smartphne saja, melainkan juga dapat digunakan melalui perangkat pc komputer maupun laptop.

Penggunaannya pun terbilang cukup mudah, dan untuk mengetahuni bagaimana caranya kita simak ulasan berikut ini.


Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop

1. Langkah pertama yaitu kita buka terlebih dahulu halaman dari WhatsApp khusus web untuk penggunaan pada perangkat komputer maupun laptop.

Setelah itu, lalu kita pilih menu WhatsApp Web.



2. Jika sudah kemudian buka aplikasi WhatsApp pada smartphone kita dan pilih menu dengan simbol tiga titik garis vertikalyang berada di sebelah sudut kanan atas > lalu pilih WhatsApp Web.



3. Selanjutnya Scan barcode yang muncul di layar komputer dengan menggunakan smartphone yang sebelumnya sudah ada pada mode scan barcode.


4. Jika sudah selesai melakukan proses scan barcode diatas, maka secara otomatis tampilan chat dari WhatsApp yang ada pada smartphone akan langsung muncul juga di layar komputer kita.

NB : Jika kita ingin mengakhiri chat atau ingin keluar dari mode WhatsApp web pada komputer, kita dapat melakukannya dengan cara log out secara manual melalui menuyang terletak disudut kanan atas pada tampilan WhatsApp di komputer kita.

Atau jika ingin lebih praktis yaitu keluar secara otomatis saat browser ditutup, maka kita dapat mengaturnya sebelum proses scan barcode yaitu dengan menghilangkan centang pada tulisan keep me signed in.




Demikianlah tips sederhana tentang Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop. Selamat mencoba dan sampai bertemu kembali dipostingan selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close